News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Ini Alasan Yanto Basna Pilih Sriwijaya FC

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yanto Basna berseragam Sriwijaya FC

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - "Mengapa saya memilih Sriwijaya karena saya ingin balas budi. SFC adalah tim yang membesarkan saya, saya pernah disini dan saya ada utang ketika saya bermain sebagai U-19 disini," tutur Rudolf Yanto Basna ketika dibincangi alasanya memilih SFC setelah ia lepas dari Persib, Selasa (23/1)

Kehadiran Basna di Jakabaring memang menjadi jawaban dari isu heboh dirinya disebut minggat dari Arema. Apalagi, Manajemen Arema mengatakan jika pemain asal Papua itu tidak beretika kabur dari perjanjian yang telah disepakati. Tapi secara mengejutkan, pemain timnas Indonesia Piala AFF kemarin ini tanpa fikir panjang memilih Laskar Wong Kito dan meninggalkan Arema.

"Arema tim besar dan sfcjuga tim besar. Saya tidak kabur, hanya kesalah pahaman saja. Saya sudah telpon pelatih Arema dan saya jelaskan. Sekarang saya sudah disini saya bersama Sriwijaya, saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini, tim yang pernah membesarkan saya," ungkapnya

"Anggap saja saya kesini saya kembali pulang," tambah Basna

Basna sendiri, dulu sebelum namanya belum dikenal, pemain asal Papua ini sempat membela SFC U-21. Dia pun sempat memperkuat Timnas U-19 di Spanyol. Oleh sebab itulah, Palembang sudah tidak asing lagi bagi Yanto. SFC pun dibesut Widodo C Putro, pelatih yang sangat suka dengan pemain muda.

"Saya pemain muda juga, saya lihat di sini kerja sama pemain senior dan juniornya juga sangat bagus," tuturnya

Sementara itu, Manajer SFC Nasrun Umar mengatakan, jika komunikasi SFC dengan Yanto Basna berlangsung singkat. Usai masalah Basna selesai dengan Arema, SFC langsung menjalin komunikasi karena memang SFC membutuhkan pemain dengan posisi bek tengah.

"Jadi berlangsung cepat sekali. Pagi tadi pra kontrak sudah ditanda tangani, masalah dengan Arema Basna dengan Arema sudah selesai, dari Persib pun sudah ada surat keluar," ujar Nasrun

Menurut Nasrun, dengan hadirnya Basna akan menambah ketangguhan lini belakang SFC yang mana memang termasuk sektor yang harus dibenahi. Karena itu, selain Basna rencananya SFC akan menambah sedikitnya dua bek lagi.

"Pertahanan memang jadi sorotan evaluasi. Jadi itulah kita mengambil Basna. Apalagi dia pemain bagus, dia masih muda dan punya kemampuan. Selain dia nanti kita akan tambah bek lagi yang kualitasnya setara Basna," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini