News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Sutiono Minta Djadjang Nurdjaman Sabar Rekrut Pemain Asing

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutiono Lamso.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung berkeinginan untuk mendatangkan legiun asing andal pada bursa transfer Liga 1 Indonesia, akan tetapi pada prosesnya tak berjalan begitu baik.

Pasalnya, beberapa pemain incaran lepas pada saat-saat krusial. Sebut saja, pemain asal Brasil, Vitor Saba yang batal direkrut padahal tinggal selangkah lagi menjadi bagian Maung Bandung.

Persib pun kehilangan Patrick dos Santos Cruz musim ini, karena eks T-Team itu keburu menyeberang ke klub Thailand, Sai Gon FC, walau uang down payment telah diberikan sebelumnya.

Mantan pemain Persib era-90 an, Sutiono Lamso menyebut fenomena seperti itu sudah lumrah terjadi.

Hanya, ia menilai hal-hal seperti itu tak akan membuat Persib anjlok, asalkan kerangka tim telah dikokohkan untuk menghadapi musim baru ini.

"Tinggal tambah-tambahnya aja kan, pelatih juga fokus di sana (pencarian pemain), Djadjang (Nurdjaman, pelatih Persib) juga akan pulang akhir bulan ini, mungkin dia juga sudah memperhitungkan," kata Sutiono kepada Tribun melalui ponselnya, Senin (23/1/2017).

Saat ini, Persib tengah berburu playmaker asing yang memiliki paket lengkap. Tak hanya gesit dan pintar membagi bola, pemain tersebut juga harus bisa menjadi solusi saat tim buntu mencetak gol.

Sutiono yang juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih dari Djadjang Nurdjaman pada musim 2012/2013 itu membuat spekulasi, bisa saja perburuan pemain ini diperuntukkan untuk jangka panjang.

Dalam artian, tak hanya untuk ajang pramusim saja, tapi juhga untuk liga nantinya. "Kalau menurut saya mending fokus ke liga, mending kita sabar dan melihat pemain yang benar-benar berkualitas, turnamen pra musim hanya jadibajamg pemanasan," katanya. (dam)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini