News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Bali United Batal Rekrut Penyerang Liga Jerman

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Indra Sjafri kembali ditunjuk induk sepakbola PSSI sebagai nakhoda tim nasional sepabola u-19. Pelatih yang harus melepas jabatanya sebagai pelatih kepala Bali United FC ini langsung bergerak mencari pemain-pemain di daerah yang berpotensi memperkuat timnas.

Laporan Wartawan SuperBall.id, Muhammad Robbani

TRIBUNNEWS.COM - Bali United resmi mencoret eks pemain Liga Jerman Nando Rafael dalam seleksi pemain asing.

Nando yang pernah bermain untuk Borussia Mönchengladbach ataupun FC Augsburg batal direkrut karena terbentur regulasi pemain asing.

Akibat pencoretan itu, Nando sudah tak ikut latihan lagi bersama tim di sesi latihan Jumat pagi (3/2/2017) di Lapangan Tri Sakti, Legian.

"Ada wacana regulasi baru dari PSSI mengatakan bila pemain asing yang bermain di Indonesia harus bermain minimal 50 persen dari jumlah pertandingan klub terakhirnya," ungkap pelatih Indra Sjafri, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi klub (3/2/2017).

Sayang di klub terakhirnya, Nando hanya bermain delapan kali bersama klub kasta kedua Jerman VFL Bochum.

"Nando tidak memenuhi persyaratan tersebut," tambahnya.

Soal kemampuan Sjafri menyebut tak ada masalah, meski sang pelatih mengaku masih ingin melihatnya lagi namun nasib sang pemain menjadi tidak pasti.

"Kami sebenarnya masih ingin melihat kemampuan dia sambil menunggu apakah regulasi tersebut jadi atau tidak diterapkan."

"Namun kami juga tidak ingin membuat dia menunggu lebih lama lagi, jadi kami putuskan untuk melepas Nando karena tidak ingin ambil resiko seandainya regulasi tersebut benar-benar diberlakukan," jelas mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini