News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain U-23 di Piala Presiden Dapat Kesempatan Bermain Selama 45 Menit

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Media officer PSSI, Hanif Thamrin

‎Laporan Wartawaan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Peraturan mengenai pemain muda yang akan berlaga dalam Piala Presiden telah kelar dibahas sebelum pembukaan turnamen yang digelar di Sleman, Yogyakarta itu.

Dalam regulasi tentang pemain muda, sebuah klub yang menggunakan pemain U-23 tidak memiliki perubahan, hanya saja durasi bermain yang ada sedikit perubahan menjadi lebih lama.

Dalam draft regulasi sebelumnya menyebutkan bahwa pemain U-23 hanya bisa dimainkan selama 15 menit. Setiap klub, memiliki ‎lima pemain U-23 dan tiga nama diantaranya, harus diturunkan sebagai starter.

"Seluruh klub yang berpartisipasi di piala presiden mendukung penerapan aturan pembatasan pemain usia 35 tahun, pemain asing 2+1 dan mendaftarkan 5 pemain U-23 serta memainkan 3 pemain U-23 selama 45 menit," kata media officer PSSI, Hanif Thamrin, kepada wartawan, Sabtu (4/2/2017).

Dengan aturan tersebut, kata Hanif, maka setiap pemain muda diharapkan memiliki kesempatan yang panjang untuk dimainkan. Hal tersebut jelas berbeda dengan ajang yang sama pada saat pertama kali digelar bahwa pemain muda hanya diberi kesempatan bermain selama 15 menit.

Dalam pertandingan perdana Piala Presiden 2017, pembukaan akan mempertandingkan klub PSS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwaharjo, Sleman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini