News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

West Ham United Bangkit dari Kekalahan

Editor: Dewi Pratiwi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harian Super Ball edisi Senin (6/1/2017) halaman 4

TRIBUNNEWS.COM - West Ham United berhasil bangkit dari kekalahan

0-4 atas Manchester City pada Kamis lalu, dengan mencatat kemenangan penting atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Sabtu (4/2/2017).

Pasukan Hammers menunjukkan kekuatan mentalnya di hadapan skuad Santa.

Meskipun sempat tertinggal, tim asuhan Slaven Bilic itu tak patah semangat, mereka membalas, dan bahkan kemudian merebut kemenangan di akhir laga dengan skor 3-1.

Para fan Hammers harus berterima kasih kepada Andy Carroll. Striker Timnas Inggris itu berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah West Ham tertinggal 0-1 pada menit ke-13 lewat gol striker anyar Southampton Manolo Gabbiadini.

Carroll hanya butuh satu menit untuk mencetak gol balasan bagi pasukan Godam. Dia menyelesaikan dengan efisien umpan ciamik Pedro Obiang, pemain yang kemudian membuat West Ham mengambil alih kepemimpinan laga dengan mencetak gol kedua tim tamu pada menit ke-30.

West Ham memastikan kemenangannya lewat tendangan bebas Mark Noble di babak kedua.

Tembakan yang mengecoh kiper Fraser Forster lantaran sempat memantul di tubuh pemain gelandang Soton Steven Davis.

"Kami bermain luar biasa, kami punya rencana dan berhasil mengeksekusinya dengan cara terbaik. Kami solid, terus menguasai bola, dan menyerang dengan baik. Itu satu performa hebat dari tim," ujar Bilic, seusai laga seperti dikutip BBC.

Pelatih asal Kroasia itu juga memuji Carroll yang terus menunjukkan kematangan dan ketajaman di depan gawang. Itu golnya yang kelima dalam enam laga terakhir.

"Dia seorang pria yang matang sekarang. Dia bahagia, stabil, dan telah punya tiga anak. Kuncinya terletak pada jumlah waktu latihan, itulah pencegahan terbaik dari cedera, berlatih," ujar Bilic.

Sementara itu, Pelatih Southampton Claude Puel menunjuk lini pertahanan sebagai sumber masalah kekalahan timnya pada laga itu. Terutama lantaran absennya Virgil van Dijk yang sedang cedera.

"Sangat penting untuk memberikan kepercayaan kepada skuad tentang peluang pertahanan kami. Kami tidak mendapatkan pengganti atas bek terbaik di Liga Inggris," ujarnya.

West Ham naik satu tangga ke peringkat kesembilan dengan kemenangan itu, sedangkan Soton mendekati papan bawah, turun dua tangga ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. ika chandra

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (6/2/2017)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini