News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Persib Gelar Training Camp Selama Liga 1 Diundur

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Persib Bandung saat latihan rutin di Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/2/2017).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wacana pengunduran jadwal Liga 1 Indonesia menuai pro kontra. Namun, bagi Persib Bandung urungnya Liga 1 digelar pada 26 Maret memberikan keuntungan tersendiri.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berencana untuk menggelar training camp (TC) dan beberapa agenda ujicoba jika memang Liga 1 diundur. Salah satunya melawat ke Purwokerto pada pertengahan Maret nanti.

Menurut Djadjang, TC pun bisa menjadi salah satu cara untuk mengusir kejenuhan pemain pada pramusim ini. lKita harus hitung betul, apakah kita liburkan dulu atau kapan kita mulai lagi, dari start 60 persen, supaya jangan sampai kompetisi mulai, tapi pemain jenuh," kata Djadjang.

Selain ingin mematangkan tim, Djadjang berencana untuk menambah amunisi untuk Liga 1 nanti.

"Kita belum 100 persen, pemain juga masih mencari, tergantung regulasi, kalau pakai 3+1 kita masih cari dua pemain asing lagi, dan 2+1 masih mencari satu," kata pelatih asal Majalengka itu.

Saat ini Persib memiliki dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Shohei Matsunaga mengisi kuota pemain Asia, sedangkan Vladimir Vujovic dan Erick Weeks mengisi kuota pemain non-Asia.

Akan tetapi, Erick hanya dikontrak selama dua bulan atau hingga Piala Presiden tuntas. "Saya pikir tim kita baru 70 sampai 75 persen, masih jauh dari sempurna," kata Djadjang.

Soal pemain asing tambahan, Persib tengah mendatangkan tiga gelandang asing tambahan. Mereka adalah David Löfquist, Willie Overtoom dan Mirko Livaja.(dam)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini