News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GH Sutedjo: Kursus Wasit Harusnya Diadakan Dua Kali Dalam Setahun

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GH Sutedjo (tengah) saat membuka Kursus Wasit

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Ketua Departemen Perencanaan dan Pengembangan PSSI yang juga Ketua Pengcab PSSI Jakarta Timur, Gatot Hariyo Sutejo, mengharapkan kursus wasit tingkat nasional bisa diadakan dua kali dalam satu tahun.

"Jumlah wasit juga mutlak ditingkatkan, seiring dengan target PSS untuk meningkatkan seluruh infrastruktur, sarana, dan berbagai kompetisi sepakbola nasional," ujar GH Sutedjo, seusai membuka kursus wasit C3 di Aula Stadion Bea & Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kursus wasit C3 tingkat nasional ini diikuti 35 peserta dari berbagai latarbelakang, termasuk anggota TNI-AD. Instruktur kursus adalah para wasit senior, seperti Purwanto, Jaka Mulyana dan Oki Dwi Saputra.

Pengcab PSSI Jaktim sendiri sekarang ini memiliki 26 wasit dengan lisensi C nasional

Sutejo mengharapkan seluru pengurus cabang (pengcab) PSSI di kabupaten dan kota melaksanakan kursus wasit C3 dan kursus pelatih lisensi D, untuk meningkatkan kuantitas wasit dan pelatih sepakbola handal di tanah air.

Kedepannya, baik wasit dan pelatih tersebut harus terus menerus meningkatkan kemampuannya dengan mengikuti berbagai kursus baik di dalam maupun di luar negeri. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini