News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Super Indonesia

Willie Overtoom: Pemain dengan Kualitas Terbaik yang Paling Pantas Bela Persib Bandung

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asisten Pelatih Persib Bandung, Asep Soemantri (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan Willie Overtoom (kiri), David Löfquist (kedua kanan) dan Imam Arief Fadillah (paling kanan) di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (28/2/2017).

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - William Steve Overtoom yakin bahwa pemain terbaik akan mengisi posisi gelandang asing di tubuh Persib Bandung.

Ia pun memandang positif persaingannya dengan dua pemain asing seleksi lainnya.

"Semuanya bergantung kepada pelatih, semua pemain berbeda, saya tidak tahu akan seperti apa, tapi ketika saya fit, saya percaya bisa menunjukkan permainan yang baik, makin banyak pemain di sini, makin bagus seseorang menunjukkan kualitasnya," kata Overtoom di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (28/2/2017).

"Pemain dengan kualitas yang terbaiklah, yang pantas bermain di klub (Persib) ini."

Willie menjadi salah satu dari tiga pemain asing yang akan direkrut musim ini. Ia bersaing dengan Mirko Livaja (Kroasia) dan David Löfquist (Swedia).

Di luar itu, Overtoom masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pekatnya atmosfer pertandingan di Indonesia.

"Berbeda dengan Belanda, levelnya lebih tinggi, karena semua tim ingin bermain Liga Champion Eropa sehingga level taktiknya lebih tinggi, tapi saya ingin belajar hal baru dari orang-orang dan budaya baru, itu yang membuat saya datang ke sini," katanya.

Eks Telstar itu ingin menunjukkan kemampuan dirinya sebagai seorang playmaker produktif. Pasalnya, selama di Eropa dia mengklaim mencetak delapan hingga 15 gol setiap musimnya.

"Sebagai profesional saya selalu menunjukkan yang terbaik dan anda tidak bisa puas hanya duduk d bangku cadangan, saya percaya bisa bermain dengan tim ini," katanya.(dam/tribun jabar)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini