News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SSB Bina Taruna Kerjasama Pertukaran Pemain dengan FC Tokyo

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GH Sutedjo (tengah) saat membuka Kursus Wasit

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu klub dari ibukota Tokyo, Jepang, yakni FC Tokyo, secara resmi akan melakukan kerjasama atau melaksanakan program pertukaran dengan sebuah akademi sepakbola asal Jakarta, tepatnya di Rawamangun yang bernama Sekolah Sepakbola Bina Taruna.

Ini akan menjadi percobaan yang pertama diantara klub-klub J-League. Program pertukarannya sendiri baru akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Mei 2018.

Adapun pertukaran yang dilakukan adalah SSB Bina taruna akan mendapatkan bantuan pelatih dari FC Tokyo, di samping melakukan latihan bersama dengan akademi FC Tokyo dalam jangka waktu pendek.
Melakukan pertandingan persahabatan antara kedua akademi. Dan terakhir saling berinteraksi dan membagikan informasi diantara kedua akademi.

"Ini bisa menjadi model Joint pembinaan usia muda Indonesia kedepannya , baru pertama kali klub J-League Joint dengan Bina Taruna Football Academy.Ini banyak manfaatnya buat pembinaan kita," ujar Ketua Pengcab Jakarta Timur yang juga Pembina SSB Bina Taruna, DR.H.GH Sutedjo SH.MH.

Menurutnya, salah Satu joint pembinaan Pemain Usia Muda yg bisa dijadikan model Oleh SSB/ Academy Sepakbola di Indonesia kedepannya.

"Mudah-mudahan diikuti juga oleh SSB yang lain untuk meningkatkan kualitas pendidikannya," jelasnya.

SSB Bina Taruna sendiri sebagai Sekolah Bola sudah malang melintang mengikuti event- event internasional. Bahkan pada tahun 2014 SSB Bina Taruna mampu meraih gelar juara di Junior Soccer School League Singapura (JSSL) U-11.

Kejuaraan diikuti oleh SSB dari berbagai negara Asia seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, India, Myanmar, Korea Selatan, Srilanka dan Vietnam. Dari Indonesia sendiri selain SSB Bina Taruna, juga tampil tim Redboy (Cibubur). tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini