News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

Kebugaran Pemain Seleksi Persela Lamongan Jadi yang Terbaik di Beep Test

Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kosuke Yamazaki Uchida

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Agenda latihan dan tes fisik Persela Lamongan jelang Liga 1 telah usai, Rabu (15/3/2017).

Dalam akhir agenda tes fisik yang berjalan intensif selama beberapa pekan ini ditutup dengan menggelar beep test di Stadion Gelora Surajaya Lamongan.

Beep test merupakan rangkaian test VO2Max untuk mengetahui kondisi maksimum fisik pemain atau gambaran tingkat kebugaran fisik.

Cara kerjanya yakni berlari terus menerus di antara dua garis yang berjarak 20 meter, kemudian berbalik arah jika terdengar suara beep yang sudah terekam.

Beep test sendiri digelar sebagai panduan untuk melaksanakan program berjenjang, sebelum kompetisi Liga 1 bergulir 15 April mendatang.

Dari hasil beep test tersebut, dari belasan pemain Persela Lamongan yang menjalani beep, Kosuke Yamazaki Uchida asal Jepang yang merupakan pemain baru bergabung mengikuti seleksi, menjadi satu-satunya pemain dengan tingkat kebugaran fisik terbaik.

Pemain Persela lainnya berada di level 12. Namun pemain berposisi gelandang tersebut mampu menempuh hingga level 13.3.

Melihat hasil ini, Pelatih Persela Lamongan, Hery Kiswanto mengaku mengapresiasi kerja keras pemainnya dalam mengikuti program latihan fisik tersebut.

"Rata-rata hasilnya cukup bagus. Hanya Kosuke Uchida yang hasilnya sangat bagus dan Otabek yang merupakan pemain trial asal Uzbekistan juga lumayan bagus," kata Hery Kiswanto kepada TribunJatim.com, Rabu (15/3/2017).

Nantinya setelah gelaran ujian tes fisik ini, Persela akan kembali menjalani pengukuran VO2Max melalui beep test saat akan mendekati kompetisi bergulir.

"Sementara ini untuk data awal. Nanti kami akan gelar test selanjutnya satu minggu atau sepuluh hari sebelum kompetisi," jelas Hery Kiswanto.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini