News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

Presiden Jokowi Minta PSSI Cetak 250 Ribu Pesepakbola

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edi Rahmayadi memimpin Managers Meeting Liga 1 & Liga 2 Indonesia di aula Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berharap Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi mendongkrak kuantitas pemain sepak bola di Indonesia.

Edy mengakui PSSI tak bisa berbuat banyak tanpa dukungan pemilik dan pengurus klub. Peran mereka sangat menentukan menambah tak hanya kuantitas tapi juga kualitas pemain sejak usia dini.

"Saya diminta Pak Presiden untuk meningkatkan kuantitas pemain sepakbola dengan target setidaknya 250 ribu pemain sepak bola," ungkap Edy saat Managers Meeting Liga 1 & Liga 2 di Markas Kostras, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Dikatakan Edy, saat ini tercatat 67 ribu pemain sepak bola salah satunya disumbang dari Liga 2 Indonesia yang sebentar lagi bergulir.

Dibandingkan dengan negara lain, jumlah pemain sepak bola di Indonesia jelas kalah jauh dengan negara-negara di Eropa seperi Belanda dan Spanyol.

Sementara dari segi fasilitas terutama lapangan sepak bola yang berstandar FIFA, Indonesia baru punya dua, dan 23 lainnya berstatus layak pakai.

Populasi Indonesia yang memiliki 250 juta hanya memiliki 67 ribu pemain sepakbola, 197 pelatih dan 5 wasit berlisensi FIFA/AFC dan hanya 3 yang aktif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini