News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Craig Shakespeare Puas dengan Capaiannya di Leicester

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Craig Shakespeare

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Leicester, Craig Shakespeare mengaku sangat bangga bisa menjadi pelatih pertama asal Inggris yang bisa langsung membawa timnya memenangi empat laga pertama.

Sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, hanya empat pelatih yang bisa melakukan hal hebat seperti itu. Mereka adalah para pelatih kaliber dunia yakni Pep Guardiola, Guus Hiddink, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti. Dan semuanya berasal dari luar Inggris.

Menyusul keberhasilan Leicester menekuk Stoke City 2-0 pada pekan ke-30 Liga Primer di Stadion King Power, Sabtu (1/4), Shakespeare pun sukses menyejajarkan namanya dengan para pelatih kahot tersebut.

"Saya baru tahu bahwa saya adalah manajer Inggris pertama yang memenangi empat laga Premier Leaguer pertamanya. Saya bangga, tapi saya juga puas dengan seluruh orang di klub ini," ujar Shakespeare dikutip dari BBC.

Tak ada yang menyangka memang, Shakespeare yang tadinya hanya asisten pelatih, dan baru mentas jadi pelatih utama setelah Claudio Renieri dipecat, ternyata bisa menorehkan rekor fenomenal.

Ia jadi pelatih saat situasi Leicester sedang runyam: berada satu setrip di atas zona degradasi, kalah lima kali beruntung di liga, dan belum pernah mencetak satu gol pun di 2017.

Sejak ditangani Shakespeare, keajaiban pun terjadi. The Foxes seakan menggeliat dengan memukul Liverpool, Hull, West Ham, dan terakhir The Potters dengan sebelas kali mencetak gol, dan kebobolan empat gol.

"Hasil pertama selalu penting dalam hal menaikkan kepercayaan diri dan para pemain merasa yakin dengan kemampuan mereka lagi. Itu jadi titik awal kami," ujar Shakespeare.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini