News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Timnas U-16 Hajar Villa 2000 U-17 dan PPLP DKI Jakarta U-17

Penulis: Reynas Abdila
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fachry Husaini saat melatih Timnas Indonesia U-16 periode 2014-2015.

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U-16 sudah hampir satu bulan mengadakan pemusatan latihan di kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Itu memaksakan para pasukan untuk terus mengasah ilmu sepak bola mereka guna mempersiapkan diri mengikuti Piala AFF U-15 bulan Juli mendatang di Thailand.

Untuk lebih memantapkan permainan mereka dan memberikan pengalaman bertanding, maka tim pelatih dibawah kepemimpinan Fakhri Husaini mengadakan internal match.

Ini merupakan kali ketiganya mereka mengadakannya. Namun kali ini lawan mereka dari tim luar.

Mereka melawan tim Villa 2000 U-17 dan PPLP DKI Jakarta U-17 di lapangan Atang Sutresna, masih di kompleks Kopassus, Cijantung.

Dalam pertandingan melawan dua tim tersebut, Garuda Muda berhasil menaklukkan keduanya. Villa 2000 dihajar dengan skor telak 5-2 hasil dari gol Amirudin Bagus (2 gol), Hamsha Lestaluhu, Alsya Risky dan satu gol bunuh diri dari pemain Villa 2000.

Sedangkan PPLP DKI U-17 dihajar 1-0 lewat gol Brilyan Negietha meski tidak berlangsung habis dikarenakan wasit menyatakan harus memberhentikan permainan karena hujan terlampau deras.

Melihat kedua hasil tersebut, Fakhri Husaini merasa sangat puas. Melihat fisik para pemainnya sangat bagus. Pertandingan sudah sesuai dengan harapannya

“Saya melihat pertandingan tadi rasanya puas, dari aspek fisik mereka bagus meskipun lawan umurnya dua tahun diatas mereka. PPLP memberikan tekanan yang baik, itu yang saya harapkan meski tadi pertandingan terhenti karena hujan deras. Mereka sudah menunjukkan perkembangan yang bagus,” tutur Fakhri, Sabtu (6/5) usai pertandingan.

“Ada beberapa hal yang harus kami evaluasi, itu wajar karena mereka memang sangat kurang dalam pengalaman bertanding. Pemain masih harus memahami lagi situasi bola mati. Selanjutnya kami akan recovery, besok kami latihan ringan dalam rangka hal tersebut,” sambungnya.

Rencananya, minggu depan Timnas U-16 ini akan mengadakan internal match kembali.

“Minggu depan kami berencana akan melawan PPLP Riau dan setiap minggunya kemungkinan kami akan mengadakan internal match,” tutup Fakhri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini