News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

PSM Kalah dari Persib karena Kesalahan yang Dibikin Sendiri

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CEO PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PSM), Munafri Arifuddin, menjawab sejumlah pertanyaan wartawan dalam konfrensi pers di Sekretariat PSM Jl Balaikota, Selasa (2/2/2016). Munafri optimis akan membawa tim PSM Makassar pada masa kejayaan seperti yang pernah ditorehkan dengan menjuarai Indonesia Super Competition (ISC) yang akan digelar pada awal april tahun ini. tribun timur/muhammad abdiwan

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Alih-alih mencuri satu poin, Hamka Hamzah dan kawan-kawan justru keok atas tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-1, pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017).

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Matsunaga Shohei (39') dan Atep (55') sedangkan gol balasan PSM dibuat oleh Willem Jan Pluim di menit ke-72.

Kendati kalah PSM tetap memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin. Untuk Persib, tambahan 3 poin membuat mereka naik dari posisi 14 ke 10 dengan 19 poin.

Kekalahan ini membuat CEO PSM, Munafri Arifuddin cukup kecewa. Menurutnya permainan Hamka Cs tidak terorganisir dengan baik, dan sering terjadi kesalahan sendiri dilakukan.

"Sayap kiri dan bek kiri terlihat tidak inline, alhasil gol pertama Persib terjadi dari sisi itu," ujar Munafri.

Akibat gol pertama, mengakibatkan ketimpangan hingga berujung pada tekanan terus menerus tim tuan rumah. Hingga menit ke-55 Gawang Syaiful kembali kebobolan oleh gol cantik Atep.

Sementara Pelatih Robert Rene Alberts tidak menampik permainan tim buruk, meski dimenit-menit awal jual beli serangan antara kedua tim terjadi. Kesalahan lini sayap kiri membuat keseimbangan permainan tim goyah.

"Target saya sebenarnya menahan Persib imbang 0-0 di babak pertama. Tapi meleset setelah ada miss di kiri, berakibat gol pertama Persib,"ujar Robert.

Ia pun menilai Persib pantas memenangkan pertandingan ini.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini