News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

Ruddy Widodo: Ada Sekitar Delapan Klub Liga 1 dan 2 yang Ingin Rekrut Pemain Arema FC

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruddy Widodo

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Arema FC terus dikaitkan dengan sejumlah rumor transfer. Mulai kedatangan pemain baru hingga pemain-pemain yang diisukan hengkang dari kubu Singo Edan.

Sejauh ini manajemen baru mengkonfirmasi telah melepas Jad Noureddine dan Andrianto. Jad Noureddine diputus kontraknya, sementara Andrianto kembali ke klub lamanya yakni Persekam Metro FC.

Tetapi memang pada bursa transfer kali ini, Arema FC seakan berubah menjadi etalase pemain. Sebab, cukup banyak klub yang menyatakan minatnya untuk merekrut pemain Arema FC. Bahkan hal itu diakui oleh General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurutnya sejauh ini ada sekitar delapan klub baik dari Liga 1 dan Liga 2 yang berminat untuk merekrut pemain Arema FC.

Tim seperti, Persiba, Mitra Kukar, PSM, Persebaya, Persik, Persekam Metro FC, PSIS, hingga Persibat Batang sudah menunjukkan minatnya untuk merekrut pemain tim Singo Edan. Tetapi manajemen belum memberikan keputusan terkait ketertarikan beberapa klub itu.

"Rencana kami ada 2-3 pemain yang akan dipinjamkan. Tetapi sejauh ini masih belum ada satu pun pemain selain Jad dan Andrianto yang meninggalkan Arema FC. Kami masih akan berkomunikasi dengan beberapa klub tersebut juga kepada pemain untuk mencari jalan terbaik. Tetapi memang pilihan yang kami berikan hanya peminjaman," urainya.

Ia menjelaskan memilih opsi peminjaman lantaran hal itu dinilai paling aman bagi klub dan juga pemain. Sebab, sistem peminjaman lebih menjamin keamanan pemain utamanya soal gaji.

"Paling tidak pemain bisa lebih aman soal gaji. Dengan sistem peminjaman kedua belah pihak sama-sama diuntungkan. Klub yang dituju tidak mengeluarkan biaya transfer, sementara Arema FC juga tidak memberikan kompensasi," katanya.

Sementara itu, terkait pemain yang akan dipinjamkan Ruddy Widodo menjelaskan bahwa pemain tersebut pemain muda. Tetapi juga ada pemain senior juga yang akan dipinjamkan.

"Peminjaman tersebut lebih bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemain agar bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sehingga performa mereka bisa maksimal saat kembali nanti," jelasnya.

Sejauh ini nama-nama seperti Oky Derry, Dio Permana, Arif Suyono, Junda Irawan hingga Sunarto terus dikaitkan dengan beberapa klub peminat. Namun sejauh ini justru Andrianto dan Jad Noureddine yang sudah pasti tidak bersama Arema FC lagi.

Di sisi lain, untuk pemain baru, Arema FC baru mendatangkan Brent Griffiths. Pemain berpaspor Australia itu diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jad Noureddine. Namun perekrutan mantan pemain Central Coast Mariners itu masih terkendala urusan teknis.

"Untuk pemain baru kami masih akan menunggu verifikasi PT Liga terlebih dahulu. Jika lolos akan kami kontrak, tetapi jika tidak ya akan kami kembalikan," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini