News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Berkat Guardiola, Kiper Ederson Sukses Perankan Gelandang di Manchester City

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Brasil, Ederson Moraes, menjalani sesi latihan di Granja Comary sports complex, Teresopolis, Brasil, pada 4 Oktober 2017. MAURO PIMENTEL/AFP/BOLASPORT.COM

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Manchester City menang 3-0 atas Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (21/10/2017). City kini memimpin Liga Inggris.

Tiga gol The Citizens berasal dari Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane. Dengan begitu Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin dari sembilan laga.

Kemenangan skuat The Citizen juga diikuti statitsik unik sang kiper, Ederson Moraes.

Dalam laga ini, Moraes menciptakan 22 operan sukses, melebihi seluruh pemain Burnley yang ada di dalam lapangan seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Tak heran jika perlahan Manchester City seperti layaknya klub yang diasuh Pep Guardiola sebelumnya, selalu mengandalkan umpan pendek dari segala lini.

Pelatih asal Spanyol tersebut memang pernah berujar bahwa dirinya memang suka gelandang dalam timnya.

"Saya suka mempunyai seribu gelandang di tim saya, karena saya percaya gelandang memiliki kemampuan mengendalikan permainan," ujar Pep dikutip dari Manchester Evening News pada 2016 lalu.

Sejauh ini, Pep berhasil membuat Manchester City layaknya tim yang bermain dengan seribu gelandang, karena semua lini dapat mengalirkan bola dengan baik. Tak heran rata-rata pemainnya dapat mencatatkan jumlah passing yang tinggi di setiap laga.

Bahkan 3 pemain City, telah memimpin jumlah operan di Liga Inggris setelah 9 laga, yaitu Nicolas Otamendi (770), Fernandinho (743), dan David Silva (713).

Di Liga Champions, hingga matchday ketiga, John Stones juga menjadi pemain paling banyak menciptakan operan dengan 310 operan.

Melawan Burnley semalam, The Citizen memang superior. Selain gol, statistik juga menunjukkan klub asuhan Pep Guardiolasangat unggul di segala lini.

Total Manchester City telah mengoleksi 821 operan dibandingkan Burnley yang 'hanya' mencatat 235 operan.

City juga unggul jumlah peluang yaitu 15 berbanding 6.

Hasil ini mengokohkan City di puncak klasemen Liga Inggris dan belum sekalipun mengalami kekalahan.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Di Tangan Pep Guardiola, Kiper Manchester City Sukses Jalankan Peran Seorang Gelandang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini