News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Awal 2018, Supporters Barcelona Indonesia akan Gelar Gathering Nasional di Kota Bogor

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Supporters Barcelona Indonesia (SBI).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Supporters Barcelona Indonesia (SBI), Arifin Al Alamudi mengatakan bahwa pendukung Barcelona di Indonesia berkembang sangat pesat dan rencananya mereka akan menggelar Gathering Nasional di Kota Bogor, Jawa Barat.

Meski masih berusia muda, tepatnya baru menginjak delapan bulan sejak 9 April 2017 lalu, namun fans club pendukung tim asal Catalan, Spanyol, ini sudah memiliki lebih dari 1.000 member di seluruh Indonesia.

Baca: Real Madrid vs Barca: Supporters Barcelona Indonesia Gelar Nonton Bareng El Clasico di Berbagai Kota

Baca: Supporters Barcelona Indonesia Gelar Nonton Bareng El Clasico di Berbagai Kota, Ini Daftarnya

Sedangkan pengurus cabang atau district sudah ada 25 kabupaten kota yang diresmikan, serta ada enam district yang masih dalam tahap persiapan.

"Dalam delapan bulan terakhir, kami sudah membuka pendaftaran sebanyak empat kali. Alhamdulillah antusias Cules di Indonesia sangat tinggi. Bahkan nama-nama beken seperti penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, winger baru Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dan bek Mitra Kukar, Wiganda Pradika sudah mendaftar menjadi member SBI," ungkap Arifin Al Alamudi.

Baca: Tiga Pesepak Bola Profesional Indonesia Ini Dukung Barcelona di Ajang El Clasico

Karena animo pendukung Barcelona di Indonesia yang begitu besar, awal 2018 SBI akan menggelar Gathering Nasional di Kota Bogor, Jawa Barat.

"Info seputar Barcelona, kegiatan SBI, pendaftaran member, nobar, gathnas di Bogor, dan lain sebagainya bisa dilihat di akun Instagram Supporters Barca Indonesia," pungkas Arifin Al Alamudi.

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini