News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Indonesia

Hanya Lawan Tim Amatir, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Mengaku tak Bisa Evaluasi Banyak

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persija Jakarta (kiri) berebut bola atas dengan pemain Mutiara Cempaka (MC) Utama saat laga uji coba di Lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (27/12/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim kebanggaan Ibu Kota, Persija Jakarta baru saja meraih hasil kemenangan besar atas tim internal Liga Persija, Mutiara Cempaka (MC) Utama.

Pada laga uji coba yang dihelat di Lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (27/12/2017) itu, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dengan skor 8-0.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengaku masih sulit untuk mengevaluasi beberapa calon pemain asingnya yang diturunkan pada laga itu.

“Secara keseluruhan, mereka (Hermes Manuel Palimino, Junior Timbo, dan Faysal Shayesteh) bermain cukup bagus dalam menyerang, tapi saya belum bisa menilainya saat bertahan,” ujar pelatih yang kerap disapa Teco tersebut.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan pernyataan kepada awak media usai pertandingan uji coba Persija kontra tim internal Liga Persija, Mutiara Cempaka (MC) Utama di Lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (27/12/2017). (Tribunnews/Abdul Majid)

Faktor lemahnya tim lawan dalam melakukan serangan, diakui Stefano Cugurra Teco menjadi sulitnya ia dalam menganalisis kemampuan para pemainnya.

“Dalam sebuah tim, kita harus menilai strategi tak hanya dari menyerang saja, tapi bertahan sangat perlu. Tadi saya belum lihat itu, karena tim lawan kesulitan untuk menyerang. Ke depannya kita harus bertemu dengan tim kuat untuk menilai segi pertahanan tim,” beber Stefano Cugurra Teco.

Baca: Menang 8-0 di Laga Uji Coba Perdana, Dua Calon Pemain Asing Persija Masing-masing Sumbang Dua Gol

Pertandingan uji coba kontra MC Utama dilakukan Persija Jakarta untuk menyeleksi calon pemain asing dan pemain U-23.

Dalam kesempatan itu, tiga calon pemain asing Persija Jakarta, yakni Hermes Manuel Palimino, Junior Timbo, dan Faysal Shayesteh diberi kesempatan bermain selama 60 menit oleh Stefano Cugurra Teco.

Aksi calon pemain asing Persija Jakarta asal Afganistan, Faysal Shayesteh (tengah) saat melakoni laga uji coba kontra tim internal Liga Persija, Mutiara Cempaka (MC) Utama di Lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (27/12/2017). (Tribunnews/Abdul Majid)

Setelah pertandingan uji coba melawan MC Utama, rencananya Persija Jakarta akan melangsungkan laga persahabatan kembali melawan Persika Karawang.

Pertandingan tersebut kemungkinan besar digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (30/12/2017). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini