News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Everton Vs Liverpool: Saling Serang, Skor Tetap Imbang di Babak Pertama

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Everton, Wayne Rooney, berusaha merebut bola dari bek sayap Liverpool, James Milner, pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Babak pertama partai derbi Merseyside antara Everton melawan Liverpool di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, masih imbang 0-0.

Di pertandingan ini Everton menurunkan kekuatan terbaik yang dimiliki meski tanpa gelandang sang gelandang impresif, Gylfi Sigurdsson.

Sementara itu, Liverpool yang fokus ke pertandingan Liga Champions pekan depan melakukan rotasi pemain.

Tidak ada nama sang pemain bintang, Mohamed Salah di laga ini setelah mengalami cedera pangkal paha di laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City tengah pekan ini.

Di samping itu, Roberto Firmino dan Alex-Oxlade Chamberlain juga mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Kendati demikian, Liverpool masih lebih superior dalam penguasaan bola sejak menit pertama.

Sebenarnya pertandingan berlangsung cukup menarik karena kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan jual beli serangan.

Bahkan, pada menit ke-22 Everton mendapat peluang terbaik di pertandingan ini melalui tembakan keras Yannick Bolasie dari luars kotak penalti Liverpool.

Bola yang mengarah ke tiang jauh masih sanggup ditepis kiper Liverpool, Loris Karius.

Pada menit ke-29 giliran James Milner yang nyaris membuka keunggulan dengan tendangan kaki kanannya seusai menerima umpan dari Jordan Henderson tetapi sanggup diredam kiper Everton, Jordan Pickford.

Berdasarkan catatan, dikutip dari BolaSport.com, di babak pertama Liverpool menguasai 66 persen penguasaan bola, sedangkan Everton hanya 34 persen.

Sadio Mane dkk juga bisa membuat 3 peluang jitu dari 7 percobaan, sedangkan Everton hanya membuat 1 peluang tepat sasaran dari tiga kali upaya.

Everton 0-0 Liverpool

Susunan Pemain

Everton: 1-Jordan Pickford, 4-Michael Keane, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines, 23-Seamus Coleman, 2-Morgan Schneiderlin, 26-Tom Davies, 10-Wayne Rooney, 7-Yannick Bolasie, 11-Theo Walcott, 14-Cenk Tosun

Pelatih: Sam Allardyce

Liverpool: 1-Loris Karius, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 17-Ragnar Klavan, 2-Nathaniel Clyne, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 29-Dominic Solanke, 19-Sadio Mane, 28-Danny Ings

Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Michael Oliver

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini