News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Hasil Minor, Posisi Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic Masih Belum Aman di Timnas U-23 Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Timnas U-23 Indonesia, Ilija Spasojevic (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas U-23 Korea Utara dalam laga kedua turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4/2018) malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Dua striker senior yang dimiliki Timnas U-23 Indonesia, Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry hingga laga kedua turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 belum juga mampu mencetak gol.

Baca: Bakal Dimainkan sejak Menit Pertama Lawan Korut, Ilija Spasojevic Siap Jawab Tantangan Luis Milla

Atas pencapaian minor itu, pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla menyiratkan akan memantau striker lainnya untuk menunjang kekurangan timnas terutama dari sisi mencetak gol.

“Soal Lerby dan Spaso (Ilija Spasojevic), saya pikir kita harus sabar dulu karena turnamen belum selesai (satu pertandingan lagi kontra Uzbekistan), tapi setelah ini tidak menutup kemungkinan kita akan evaluasi lagi dan cari pemain senior lainnya yang siap membantu tim di Asian Games nanti,” kata Luis Milla dalam jumpa pers seusai laga kontra Kora Utara di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (30/4/2018) malam.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, kekurangan timnya hingga saat ini adalah penyelesaian akhir atau mencetak gol, meskipun secara permainan ia melihat timnya tengah berkembang dengan baik.

“Secara keseluruhan saya menilai permainan anak-anak sudah mulai kompak, bertahan sama-sama begitu pun dengan menyerang. Tapi saya masih melihat tim ini masih sangat kurang dalam mencetak gol,” tambah Luis Milla.

Baca: Di Timnas Indonesia Dapat Posisi Baru di Belakang Striker, Evan Dimas Terlihat Belum Nyaman

Pada pertadingan tersebut, Timnas U-23 Indonesia harus berbagi poin dengan Korea Utara setelah menyelesaikan laga dengan hasil imbang tanpa gol.

Dengan hasil imbang ini, untuk sementara Korea Utara berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi dua poin, sementara Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Baca: Korea Utara vs Timnas U-23 Indonesia: Jaga Febri Hariyadi, Pelatih Korut Akui Pakai Strategi Khusus

Sementara di puncak klasemen masih ditempati Bahrain yang pada pertandingan keduanya kontra Uzbekistan bermain imbang 3-3, sehingga mengoleksi empat poin.

Pada pertandingan terakhir, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan, sedangkan Korea Utara akan menghadapi Bahrain.

Kedua pertandingan di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 itu akan kembali dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Kamis (3/5/2018). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini