News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Jerman

Mesut Oezil Nyaris tak Bisa Tampil Bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mesut Oezil

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Gelandang Timnas Jerman, Mesut Oezil, kini tengah mengalami cedera dan terancam absen membela Die Mannschaft di Piala Dunia 2018.

Cedera tersebut didapat Mesut Oezil pada laga leg 2 semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (3/5/2018).

Meski tampil penuh di laga tersebut, Mesut Oezil merasakan nyeri di tulang punggung yang membuatnya harus absen di laga terakhir Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal di Stadion Emirates saat menghadapi Burnley, Minggu (6/5/2018).

Beberapa media di Inggris mengabarkan bahwa cedera tersebut membuat Mesut Oezil terancam bakal absen pada sisa musim 2017-2018.

Bahkan, beberapa di antaranya juga percaya bahwa pemain berusia 29 tahun itu bakal absen membela timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Mesut Oezil melalui akun Twitter miliknya yang bisa sedikit melegakan bagi para pendukung timnas Jerman.

"Sayang sekali saya harus melewatkan pertandingan kemarin (kontra Burnley) akibat cedera punggung. Saya membutuhkan waktu untuk sembuh, tetapi saya yakin akan pulih sepenuhnya tepat pada waktunya untuk tampil di Piala Dunia 2018," tulis Oezil 

Dalam cuitan yang sama, Oezil juga memberikan salam perpisahan bagi sang pelatih, Arsene Wenger, yang akan hengkang dari Arsenal pada akhir musim ini.

"Sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada bos kami. Suatu kehormatan bisa bermain untuk Anda Wenger! Terima kasih untuk semua kenangan kita bersama," tutur sang pemain menambahkan.

Piala Dunia 2018 sendiri baru akan digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Artinya, Oezil harus segera pulih pada akhir Mei 2018 karena sebelum tampil di Piala Dunia, dirinya harus mengikuti serangkaian persiapan agar bisa dipilih pelatih Joachim Loew untuk membela Jerman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini