News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

Jelang Piala AFF U-19, Indra Sjafri Panggil 29 Pemain Untuk TC di Yogyakarta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tengah memberikan instruksi kepada Egy Maulana dkk pada sesi latihan menjelang laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 kontra Korea Selatan di Paju National Football Centre, Korea Selatan, Jumat (3/11/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jelang perhelatan Piala AFF U-19 pada awal Juli mendatang tepatnya, 1-14 Juli 2018 di Sidoarjo dan Gresik, pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri langsung mempersiapkan timnya.

Indra Sjafri  memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 20 - 29 Juni mendatang.

TC ini dilaksanakan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

“Jelang Piala AFF U-19 kami melakukan pemantapan latihan di Yogyakarta. Kami memanggil 29 pemain, yang sebagian besar semua pemain pernah dipanggil di TC sebelumnya,” kata Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat ini berharap bahwa selama TC di Yogyakarta para pemain kembali fokus dan menjalani setiap menu latihan secara maksimal.

Hal ini agar saat Piala AFF U-19 nanti dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Saat TC di Yogyakarta, kami tim pelatih seperti biasa memberikan semua materi latihan kepada pemain. Kami juga sudah melakukan evaluasi apa saja kekurangan tim ini. Pada TC kali ini, kami juga melakukan analisa terhadap tim-tim lawan yang akan kami hadapi di Piala AFF U-19,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF tahun 2013 ini.

Dari 29 pemain yang dipanggil, nama-nama beken pemain Timnas U-19 seperti Egy Maulana, Nurhidayat, Firza Andika, M Iqbal, Asnawi Mangkualam, Rifad Marasabessy, M Lutfhi, M Rafli masih ada.

Satu nama pemain baru yang dipanggil yakni David Kevin Rumakiek dari Persipura.

Khusus untuk Saddil Ramdani, Feby Eka Putra, dan Hanis Saghara akan menyusul bergabung ke Yogyakarta pada 24 Juni mendatang.

Hal ini karena ketiganya dipanggil Timnas Indonesia U-23 terlebih dahulu untuk persiapan uji coba melawan Korea Selatan pada 23 Juni di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pada Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini