News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

Piala AFF U-19: Tak Ubah Taktik, Timnas U-19 Thailand Gagal Kalahkan Timnas U-19 Indonesia

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas U-19 Thailand dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018) sore.

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih medali perunggu setelah memenangi laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018, Sabtu (14/7/2018) sore.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Timnas U-19 Indonesia sukses menang atas Thailand dengan skor 2-1.

Kemenangan ini merupakan capaian target revans yang diusung oleh skuat asuhan Indra Sjafri.

Pasalnya, di turnamen yang sama, Timnas U-19 Indonesia harus kalah dengan skor 1-2 dari Thailand di babak penyisihan Grup A, Senin (9/7/2018). 

Kemenangan ini ternyata mengemukakan hal menarik, pasalnya Thailand mengakui tidak mengubah taktik seperti di pertandingan pertama.

"Tidak ada taktik yang berubah (dibanding pertandingan sebelumnya melawan Indonesia)," kata asisten pelatih Timnas U-19 Thailand, Jetniphat Ratchatatoemphon kepada BolaSport.com

Namun, Timnas U-19 Thailand mengakui bahwa kurangnya implementasi taktik plus rotasi pemain mempengaruhi hasil minor yang diterima skuat Gajah Putih.

"Namun, kami melakukan rotasi pemain, beberapa pemain kami cedera dan (beberapa lainnya) bermain tidak dalam kondisi terbaik," ucap Jetniphat Ratchatatoemphon.

Baca: Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19, Timnas U-19 Indonesia Bakal Diperkuat Egy Maulana Vikri

"Selain itu di babak pertama, striker kami bermain terlalu ke sisi kiri," ujar sang asisten pelatih menambahkan.

Timnas U-19 Indonesia dan Thailand merupakan wakil dari Grup A yang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018.

Namun, kedua tim ini harus kalah di babak empat besar.

Thailand ditekuk Myanmar dengan skor tipis 0-1, sedangkan Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 3-4 lewat drama adu penalti. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Piala AFF U-19 - Timnas U-19 Indonesia Gagal Dikalahkan dengan Taktik yang Sama

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini