News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Indonesia 2018

Analisis Laga PSKC Cimahi Vs Persib Bandung: Menanti Kejutan Sangkuriang dari Liga 3

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Infografis PSKC v Persib.

Analisis  Mantan Pemain Persib, Suwita Patha

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Persib Bandung yang notabene salah satu tim besar di Indonesia yang berlaga di Liga 1, kini akan menghadapi tim yang berasal dari Liga 3 PSKC Cimahi, pada Piala Indonesia 2018, di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/8).

Meskipun Maung Bandung tidak menurunkan para pemain inti dan pemain asingnya, tapi dari segi materi Persib tetap lebih unggul.

Para pemain Persib merupakan pemain Liga 1, meskipun jarang dimainkan atau belum dimainkan di Liga 1 dan pada Piala Indonesia ini, itu merupakan kesempatan mereka untuk menambah jam terbangnya.

Selain itu para pemai Persib lebih memiliki pengalaman dan memiliki kualitas jika dibandingkan dengan materi pemain PSKC, yang berjuluk Sangkuriang.

PSKC yang bermain di Liga 3, pastinya para pemainnya kurang memiliki pengalaman berhadapan dengan tim besar, selain itu PSKC didominasi oleh para pemain muda, karena di Liga 3 terdapat batasan usia.

Persib dikabarkan hanya membawa 15 pemainnya, memang idealnya untuk lineup di pertandingan membawa minimal 18 pemain.

Tapi jika kualitas, yakin Persib lebih unggul. Selain itu jika terdapat posisi yang biasa ditempati pemain tertentu, Persib pasti memiliki pemain penggantinya. Sebab para pemain Persib biasanya bisa bermain di beberapa posisi.

Namun memang jika posisi penjaga gawang idealnya harus ada gantinya, sebab jika hanya membawa satu penjaga gawang sangat riskan.

Untuk antisipasi jika ada sesuatu hal yang tidak dinginkan, seperti cedera. Sebab tidak mungkin jika pengganti kiper dari pemain lainnya. Saya untuk penjaga gawang Persib membawa cadangannya juga.

Namun, walau demikian Persib tidak boleh menganggap remeh PSKC, mentang-mentang PSKC dari Liga 3 jadi seenaknya, itu jangan sampai terjadi. Sebab semua pemian PSKC pasti memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Persib.

Apalagi PSKC banyak dihuni oleh para pemain muda, otomatis semangatnya menggebu.

Bagi PSKC menghadapi tim sekelas Persib, pasti menjadi kebanggaan apalagi bisa menahan imbang dan luar biasa jika PSKC Bisa mengalahkan Persib.

PSKC pasti akan tampil tanpa beban, motivasinya berlipat dan itu yang harus diwaspadai oleh Persib, yakni motivasi PSKC.

Bisa saja PSKC memberikan kejutan di pertandingan nanti dengan motivasi yang berlipat itu.

Maka saat menghadapi PSKC Persib tidak boleh menganggap enteng dan lengah, karena bisa saja PSKC memberikan kejutan.

Apalagi PSKC dilatih oleh mantan pemain Persib, Robby Darwis, sedikitnya tau Persib itu seperti apa. (lutfi ahmad mauludin/Tribun Jabar)
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini