News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U19

Perjuangan Suprayogi, Sakti, dan Irfan, Suporter Timnas U-19 Indonesia asal Wonosobo

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pendukung Timnas U-19 Indonesia asal Wonosobo, Jawa Tengah, Suprayogi (tengah), Sakti (kanan), dan Irfan saat ingin menyaksikan Timnas U-19 Indonesia berlaga kontra Timnas U-19 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) siang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Suporter militan Timnas Indonesia, Suprayogi rela datang dari tempat tinggalnya di Wonosobo, Jawa Tengah, ke Jakarta hanya untuk mendukung Timnas U-19 Indonesia berlaga kontra Timnas U-19 Qatar.

Pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 ini, Yogi sapaan akrabnya, datang bersama kedua rekannya, Sakti dan Irfan.

Baca: Indra Sjafri: Kesabaran jadi Kunci Kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas Taiwan

Sebenarnya Yogi mengaku ingin menonton anak asuhan Indra Sjafri itu sejak laga perdana Timnas U-19 Indonesia kontra Timnas U-19 Taiwan, namun jadwal pekerjaan tak bisa ia tinggalkan.

“Pertandingan pertama waktu lawan Taiwan kita sebenarnya mau nonton, tapi waktu itu ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal,” ujar Yogi saat ditemui di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) siang.

Baca: Tiga Keuntungan Timnas U-19 Indonesia saat Jumpa Qatar di Laga Kedua Piala Asia U-19 2018

“Kalau sekarang baru kita bela-belain. Kita sudah beli tiketnya habis dari pertandingan pertama itu,” sambungnya.

Yogi menilai, peluang Timnas U-19 Indonesia saat ini untuk bisa masuk ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia sangatlah besar.

Rasa optimisnya ia katakan karena melihat dari gaya permainan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang sudah mengalami peningkatan.

Baca: Pemain Timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri: Kita Punya Harapan Besar Main di Piala Dunia U-20

“Saya optimistis banget Timnas Indonesia yang junior ini bisa masuk ke Piala Dunia U-20 di Polandia. Kita lihat permainan Timnas U-19 sudah bagus lagi. Di sana ada Egy, Witan (Sulaeman), sama pastinya pelatih Indra Sjafri,” kata Yogi.

“Iya, kita yakin bisa lolos grup dulu. Baru pas delapan besar harus tampil habis-habisan biar bisa masuk Piala Dunia,” tambah Sakti.

Dalam laga nanti, Yogi, Sakti, dan Irfan memprediksi Timnas U-19 Indonesia bisa meraih kemenangan 2-0 atas Timnas U-19 Qatar.

“Prediksi kita menang 2-0. Lawan UEA (Uni Emirat Arab) insya Allah kita akan nonton lagi di sini,” ujar Irfan.

Timnas U-19 Indonesia versus Timnas U-19 Qatar akan tersaji, Minggu (21/10/2018) malam pukul 19.00 WIB.

Baca: Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan: Pelatih Lawan Puji Kualitas Witan Sulaeman dan Firza Andika

Seperti diketahui, pada laga perdana Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan, sedangkan Timnas U-19 Qatar mengalami kekalahan 1-2 dari Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini