News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U19

Timnas Jepang U-19 Berlatih Tapi Kok Hanya Tim Cadangan Begitu Kata Wartawan Jepang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Timnas Jepang U-19 saat menjalani latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Jepang U-19 sore ini, Jumat (26/10/2018) terlihat tengah melakukan latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Persiapan yang mereka lakukan guna menghadapi Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada Minggu (28/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, pada latihan sore ini, tidak diikuti pemain inti, diantaranya pemain yang dijuluki Messi nya Jepang, Takefusha Kubo.

“11 pemain inti sore ini tidak ikut latihan, termasuk Takefusha Kubo. Mereka masih ada di hotel. Kalau latihan yang ini pemain cadangannya. Besok baru mulai latihan semua,” kata Wataru funaki, wartawan dari Football Channel Jepang yang berada di lokasi latihan.

Dari pantauan Tribunnews, pelatih Jepang Masanaga Kageyama terlihat hanya memberikan materi latihan ringan. Mulai berlatih pada pukul 16.30, para pemain Jepang terlihat langsung memainkan bola-bola pendek.

Sekitar 11 pemain yang hadir dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok yang mengenakan rompi bertugas sebagai bertahan sedangkan satu lagi berlatih mempertahankan penguasaan bola.

Dalam latihan tersebut, para pemain terlihat hanya dibolehkan menyentuh bola sebanyak dua kali. Materi latihan itu tampaknya yang membuat Jepang menjadi tim yang sangat solid dalam penguasaan bola. Belum lagi teknik per individu yang memang mempunyai kualitas bagus.

Setelah itu, latihan selanjutnya para pemain Jepang melakukan long passing. Satu bola dua pemain, dengan menggunakan jarak lebar lapangan.  Di sini terlihat, bagusnya teknik umpan lambung para pemain Jepang begitu pun saat mengontrol bola.

Terakhir, sebelum usai latihan. Mereka mendapatkan materi latihan tendangan bola mati. Materi ini juga sekaligus melatih dua penjaga gawang Jepang yang hadir di latihan sore ini.

“Kami tidak mau beri statment sekarang. Besok saja ketika press conference,” kata salah satu ofisial Timnas Jepang U-19 kepada awak media.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang akan kembali tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakata pada Minggu (28/10/2018).

Laga itu pun sebagai penentu bagi kedua tim untuk lolos ke Piala Dunia U-20 Polandia, lantaran dari pesyaratannya dari Asia hanya diambil empat tim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini