News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2018

PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Joko Driyono

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan bahwa PSSI memberikan target juara kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018.

Pernyataan itu ia sampaikan saat ditemui di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

“Komitmen kita di PSSI sejauh tidak bergeser dari ranahnya. Semua event Asia Tenggara baik itu AFF senior dan bawahnya, kami tidak pernah target di bawah juara. Oleh karenanya, kami selalu tetapkan event Asia Tenggara jadi yang terbaik termasuk Sea Games. Kami ini anggap ini amanah pecinta sepak bola tanah air untuk menjadi yang terbaik,” kata Joko Driyono.

Jelang tanding perdana pada 9 November 2018 menghadapi Singapura, kini 23 pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti sudah berkumpul. Mereka akan menjalani latihan perdana pada esok, Jumat (2/11/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Saat ditanya mengenai pemilihan 23 pemain, Joko Driyono mengatakan bahwa hal itu adalah kewenangan dari pelatih dalam hal ini Bima Sakti.

“Terkait pemanggilan pemain tentu kita memahami perdebatan itu akan jadi diskusi yang mewarnai kita semua. Itu sebenarnya hal yang lazim dan biasa, karenanya ujungnya adalah pelatih yang memiliki wewenang untuk menentukan,” ujarnya.

Pada ajang Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Filipina, Singapura, Timor Leste dan Thailand.

Sementara itu, format pertandingan di fase penyisihan grup kali ini berbeda dari sebelumnya. Di mana satu tim mendapatkan dua jatah home dan duaaway.

Indonesia akan melakoni laga home saat menghadapi Timor Leste dan Filipina, sedangkan laga away yakni menghadapi Singapura dan Thailand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini