News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI Berangkatkan Pesepakbola Indonesia U-16 ke Inggris

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen PSSI Ratu Tisha saat menjelaskan program garuda select yang akan memberangkatkan 24 pesepakbola muda Indonesia ke Inggris di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI bekerjasama dengan SuperSoccer TV akan memberangkatkan 24 pesepakbola Indonesia U-16 ke Inggris pada 15 Januari mendatang.

Para pemain yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak akhir tahun 2018.

“24 pemain ini akan diberikan kesempatan berlatih dan bermain  di luar negeri, setiap enam bulan sekali atau satu tahun sekali nanti akan berganti, jadi kita akan mendapatkan ratusan anak yang nantinya di tahun 2024 mereka mendapatakan pengalaman yang siap bersaing dengan negara lain,” kata Sekjen PSSI saat menjelaskan program Garuda Select di Hotel Mulai, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dalam program perdana Garuda Select ini, para pemain terseleksi akan berlatih di Inggris dengan bimbingan pelatih-pelath profesional di bawah panduan Direktur Teknis, Dennis Wise serta dibantu oleh Des Walker sebagai pelatih kepala.

Selain itu, mereka juga berkesempatan mendalami ilmu sport sience dan kepelatihan dasar sepakbola profesional di bawah naungan Federasi Sepakbola Inggris (FA), dan setiap minggunya mereka akan berlaga dengan melawan klub profesional di Inggris.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda yang berbakat di Indonesia menjadi lebih dari sekadar pemain sepakbola. Dalam hal ini, anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain sepakbola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan level dunia,” kata Dennis Wise.

Sementara itu bagi SupeSoccer TV menjalankan program Garuda Select bersama PSSI ini merupakan sebuah kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis SuperSoccer TV sebagai sebuah jaringan televisi streaming penyedia konten sepakbola.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini