News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hadapi Thailand, Indra Sjafri Minta Skuatnya Jaga Semua Sisi Lapangan

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain tim Nasional U-22 Indonesia saat menjalani latihan kedua di Lapangan Madya, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/1/2019). Timnas U-22 yang dipimpin pelatih Indra Sjafri dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari hingga Maret 2019 mendatang. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Satu pemain anggota timnas U-22 Indonesia, Muhammad Rafi Syarahil mengungkapkan masukan dari pelatih Indra Sjafri soal gaya permainan timnas U-22 Thailand.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi timnas U-22 Thailandpada partai final Piala AFF U-22 2019, di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Dijelaskan Rafi Syarahil, Indra Sjafri meminta kepada pemain-pemainnya untuk mewaspadai switch play dari timnas U-22 Thailand.

Singkatnya, switch play merupakan pola pemindahan bola dari satu sisi ke sisi lainnya dengan harapan mendapat celah untuk saat melakukan serangan.

Untuk menghadapi pola serangan ini, lawan tandingnya harus siap menjaga sisi-sisi lapangan.

"Pelatih bilang kalau Thailand mainnya switch play. Saya melihat sendiri juga kalau Thailand bermain seperti itu, jadi itu yang harus diantisipasi," kata Raffi Syarahil.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini