News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PSSI Wadahi Jebolan Liga Kompas Gramedia U-14 ke Elite Pro Academy U-16 Liga 1

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SSB Bina Taruna Juarai Liga Kompas Gramedia 2019 di Stadion Ciracas, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI mengapresiasi kepada Grup Kompas Gramedia yang telah konsisten menggelar kompetisi kelompok umur, Liga Kompas Gramedia U-14.

PSSI berharap Kompas tidak berhenti untuk merajut mimpi pesepakbola muda melalui kompetisi Liga Kompas U-14 yang sudah memasuki musim kesembilan.

“PSSI sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran swasta yang ikut menggelar kompetisi di kelompok umur. PSSI juga tengah menjalankan program afiliasi sekolah sepak bola, sehingga nantinya ada standardisasi kurikulum dalam pembiaan sepak bola di SSB,” kata Ratu Tisha, Sekretaris Jendral PSSI dalam acara penutupan kompetisi Liga Kompas Gramedia U14 di Stadion Ciracas, Minggu (24/3/2019).

Lebih lanjut, soal masa depan para pesepakbola Liga Kompas Gramedia U-14, Tisha mengataan PSSI telah mewadahi kompetisi bertajuk Elite Pro Academy U-16 Liga 1 yang akan diselenggarakan pada April 2019.

“Para pemain lulusan Liga KG bisa bergabung dengan klub Liga 1. Kalaupun mereka tidak tertampung di klub Liga 1, para pemain masih memiliki kesempatan merasakan kompetisi di Piala Soeratin U15 melalui klub dari anggota masing-masing Asprov,” ujar Tisha.

“PSSI punya target tim nasional Indonesia bisa lolos Olimpiade 2024 di Paris. Tahun depan saya berharap dapat melihat wajah adik-adik alumnus LIga KG bisa memperkuat timnas Indonesia,” sambungnya.

Terakhir, Tisha juga menyampaikan ucapan selamat kepada SSB Bina Taruna yang tampil sebagai juara.

“Semoga gelar ini semakin memotivasi adik-adik untuk membuat prestasi yang lebih tinggi,” kata Tisha.

Acara penutupan juga dihadiri, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Pambudi, perwakilan sponsor dan Deputi II Kemenpora, Raden Isnanta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini