News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kompetisi Liga 1 2019 Ditargetkan Berakhir pada Desember 2019

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, mengatakan pada saat bulan puasaseluruh pertandingan akan digelar setiap hari.

Hal itu dilakukan agar kompetisi Liga 1 2019 bisa berakhir pada Desember mendatang dan sesuai target PT LIB.

Musim lalu, biasanya pertandingan di bulan puasa digelar pada Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin. Keputusan itu juga sudah disosialisasikan kepada klub-klub peserta Liga 1 2019.

Kick off Liga 1 2019 rencananya memang digelar pada saat bulan puasa yaitu 15 Mei 2019. Tanggal tersebut sedikit terlambat setelah sebelumnya PT LIB berencana menggelar Liga 1 2019 pada 8 Mei 2019.

Tim Verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melakukan pengecekan infrastruktur lampu dan score board Stadion Persiba Batakan Balikpapan, Selasa (16/5). Meskipun bangunannya mirip dengan markas Arsenal FC, Emirates Stadium, namun stadion yang dibangun dengan dana lebih dari satu triliun rupiah ini masih belum lolos verifikasi PT LIB karena ada beberapa infrastruktur yang belum siap. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN) (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN )

 “Bulan puasa ada sedikit penyesuaian. Jika pada bulan biasa itu mainnya Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin, maka kalau bulan puasa diputuskan untuk menggelar pertandingan setiap hari,” jelas Asep Saputra.

Asep Saputra

Untuk waktu kick offnya, Asep Saputra mengatakan setiap pertandingan akan digelar pada pukul 20.30 WIB. Hal tersebut agar para pemain yang beragama Muslim bisa menikmati menu berbuka puasa terlebih dahulu sebelum pertandingan.

Baca: BREAKING NEWS - Sedang Berteduh di Pondok, 4 Orang Tersambar Petir, 2 Meninggal Dunia

Meskipun digelar setiap hari, Asep Saputra memastikan klub-klub tidak akan kelelahan. Sebab, PT LIB sudah menyusun jadwal pertandingan yang sesuai dengan kebutuhan klub.

“Kami pastikan setiap klub akan cukup mendapatkan recoverinya,” kata Asep Saputra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini