News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KPSN Ajak Bertemu PSSI di Yogyakarta pada 11 Mei 2019

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KPSN Ajak Bertemu PSSI di Yogyakarta pada 11 Mei 2019

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) akan mengundang PSSI untuk menggelar pertemuan pada 11 Mei mendatang di Yogyakarta.

Hal itu dikatakan Presiden Klub Persijap Jepara, Esti Puji Lestari yang turut hadir dalam rapat KPSN yang dihadiri 40 voters di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (4/5/2018).

"Pada hari ini tercatat 40 voters yang hadir Kami semua berharap yang sama yaitu bisa mewujudkan KLB yang tertata, bersih, dan berjalan dengan baik. Pada dasarnya pertemuan hari ini adalah untuk diskusi, tidak ada agenda tersembunyi. Kami di sini adalah anggota-anggota yang memiliki aspirasi yangnpada saat ini ketika ingin berdiskusi dengan PSSI merasa kesulitan," kata Esti Puji usai rapat.

Dari diskusi hari ini diakui Esti Puji banyak sekali pemikiran-pemikiran yang berharga.

"Salah satunya kami ingin buka jalan dialog dengan PSSI dan ingin berkumpul lagi bersama pada 11 Mei nanti. Juga mengumpulkan kembali voters-voters lebih banyak lagi dan kami ingin melihat apakah di pertemuan berikutnya apakah PSSI akan membuka diri dengan kami," jelasnya.

Dari 85 voters yang diundang hanya sekitar 40 yang hadir, termasuk di antaranya perwakilan dari Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Dari hasil pertemuan, KPSN dan voters bersepakat selain untuk mendesak pertemuan dengan PSSI guna membahas agenda dari Kongres Luar Biasa (KLB), juga mengumpulkan kembali para voters.

Lebih lanjut, hasil rapat itu menginginkan agar KLB segera dilakukan yang didadalamnya ada agenda pemilihan Ketua Umum PSSI dan Exco PSSI.

"(Dalam arti) ingin KLB segera dilaksanakan dengan agenda-agenda yang efektif dan cepat yaitu pemilihan ketua dan Exco PSSI baru untuk menjunjung spirit kebersihan sepakbola," ujarnya.

Seperti diketahui, rapat Exco PSSI bahwa federasi merencanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 13 Juli.

Plt Ketum PSSI Iwan Budianto, menyebut bahwa KLb memiliki tiga agenda utama, yakni menentukan merevisi statuta PSSI, kemudian mengubah kode pemilihan PSSI, dan yang ketiga memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) serta Komite Banding Pemilihan (KBP).

Sementara, Kongres untuk pemilihan ketua umum dilakukan 25 Januari 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini