News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Barcelona Bakal Lepas Ivan Rakitic ke Manchester United

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ivan Rakitic

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Manajemen Barcelona dikabarkan bakal melepas delapan pemain pada musim panas 2019, guna melakukan perbaikan besar-besaran.

Meski berhasil menyabet gelar Liga Spanyol musim 2018-2019, Barcelona gagal meraih trofi Liga Champions, setelah secara mengejutkan dihajar balik oleh Liverpool.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311753495/bongkar-pasang-skuad-barcelona-masukkan-delapan-pemain-ke-daftar-jual?page=all

Tim berjulukan Blaugrana tersebut sempat menang menyakinkan saat leg pertama semifinal yang dihelat di Camp Nou dengan skor 3-0.

Akan tetapi, Liverpool kemudian tampil perkasa di kandang mereka, Stadion Anfield untuk menang dengan skor 4-0 untuk melaju ke final.

Barcelona juga dikalahkan oleh Valencia pada final Copa Del Rey pada bulan lalu, satu kekalahan yang hampir membuat Ernesto Valverde ditendang dari kursi pelatih.

Hal itu kemudian memunculkan klaim bahwa 11 pemain yang ada di skuat inti bakal menimbulkan surplus pilar.

Klub pun bakal meminta beberapa pemain untuk hengkang pada musim panas 2019.

Thomas Vermaelen, Jeison Murillo, dan Kevin-Prince Boateng bakal habis kontrak pada musim panas mendatang sehingga akan memulai karier yang baru.

Selain ketiga pemain, muncul pula delapan pemain lain yang berpeluang pergi.

Mereka adalah kiper Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Andre Gomes, Denis Suarez, Malcolm, dan Philippe Coutinho.

Kini, Rakitic diinginkan Manchester United.

Padahal, Valverde ingin mempertahankan gelandang timnas Kroasia tersebut, walau petinggi klub ingin menjualnya.

Sementara itu, Andre Gomes dan Denis Suarez, kini sedang menjalani masa peminjaman di Everton dan Arsenal pada musim lalu.

Masa depan mereka tengah diragukan oleh klub Catalan itu.

Kasus keduanya hampir serupa dengan yang dialami oleh Cillessen dan Coutinho, meskipun beberapa pembeli potensial berdatangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini