News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diimbangi Myanmar, Fakhri Husaini Kecewa Dengan Permainan Timnas U-18

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fakhri Husaini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA – Timnas Indonesia U-18 berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 dengan predikat sebagai juara grup A. 

Kepastian ini mereka dapatkan setelah bermain imbang dengan Myanmar 1-1 di Stadion Thong Nhat, Ho Chin Minh City, Vietnam, Rabu (14/8/2019).

Meski Timnas U-18 lolos ke semifinal dengan predikat juara Grup. Pelatih Fakhri Husaini mengaku sangat kecewa dengan permainan anak asuhnya.

Ia menilai para pemain yang diturunkan di laga ini tidak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik.

“Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi pemain yang saya berikan kesempatan bermain oleh saya. Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali lebih,” kata Fakhri seusai laga.

“Peluang banyak terbuang, saya berharap pemain yang belum bermain, ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Fisik mereka masih kurang,” sambungnya.

Di jeda dua hari sebelum laga semifinal digelar, Fakhri akan memfokuskan untuk memulihkan kondisi fisik para pemain, pasalnya jadwal laga Piala AFF  yang bergulir dua hari sekali dinilainya sangat padat.

Di pertandingan Semifinal nanti, Fakhri menekankan kepada para pemainnya yang dapat kesempatan bermain bisa tampil maksimal, karena Timnas U-18 tidak tergantung oleh satu pemain.

“Saya masih punya 22 pemain untuk melapisi supriadi yang sedang cedera. Tim ini tidak tergantung pada satu pemain. Mereka saling tergantung satu dengan lain. Kekompakan lah yg ada di tim ini,” ujarnya.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-18 masih harus menunggu runner-up dari Grup B. Tiga tim; Malaysia, Australia dan Vietnam yang memiliki kans lolos masih harus menjalani laga penentu, esok hari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini