News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Dihukum FIFA, Begini kata Manajemen PS Tira Persikabo

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PS Tira Persikabo sedang menjalani sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - FIFA resmi menjatuhkan sanksi kepada tim PS Tira Persikabo berupa tidak dapat melakukan pendaftaran pemain baru tingkat nasional maupun internasional selama tiga tahun.

Federasi sepakbola dunia itu menganggap PS Tira Persikabo telah melakukan pelanggaran terkait sengketa ketenagakerjaan terhadap mantan pemainnya yang bernama Elio Bruno Teixeira Martins saat tim tersebut bernama PS TNI.

Menyikapi keputusan FIFA itu, jajaran manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran langsung angkat bicara terkait sengketa ketenagakerjaan yang melibatkan mantan pemainnya.

Perwakilan manajemen PS Tira Persikabo yang enggan disebutkan namanya mengaku akan mempelajari kasus tersebut lebih dalam.

Menurutnya, kasus tersebut muncul akibat miss komunikasi antara pemain dan bagian legal tim.

"Sehubungan dengan adanya sanksi dari FIFA kepada kami, saat ini kami manajemen sedang mendalami keputusan FIFA tersebut," ujarnya, Kamis (5/12/2019).

"Ini karena adanya miss comunication antara manajemen, pemain dan bagian legal sehingga kasus ini belum menemukan kejelasan," sambungnya.

Lebih lanjut, pihak manajemen PS Tira Persikabo pun menjelaskan bahwa miss komunikasi yang terjadi antara pemain dan klub akibat pemain yang bersangkutan tidak menjalankan masa latihan selama dua bulan.

Kendati demikian, manajemen PS Tira Persikabo akan melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan FIFA sekaligus menyelesaikan persoalan ini sebelum transfer window dibuka.

"Adapun saat ini kami sedang menyiapkan banding walaupun masalah sudah lewat, tapi kami upayakan semua pihak memahami aturan yang ada," paparnya.

"Karena hal ini bukan murni kesalahan manajemen, karena pemain tersebut meninggalkan masa latihan dua bulan sebelum masa kontrak berakhir," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini