News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2019

Muhammad Uchida Sudirman Kapten Persija Jakarta U-16 Jago Muay Thai

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapten Persija Jakarta U-16, Muhammad Uchida Sudirman saat berlaga di cabang olahraga Muay Thai di SEA Games 2019. (Dokumentasi pribadi Muhammad Uchida

Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar menggembirakan datang dari kapten tim Persija Jakarta U-16, Muhammad Uchida Sudirman yang berlaga di ajang SEA Games 2019 cabang olahraga Muay Thai.

Atlet yang sering disapa Uchida itu berhasil menorehkan tinta emas dengan menyumbangkan medali perunggu di ajang SEA Games 2019.

Bukan di cabang olahraga sepak bola, Uchida bersama rekannya, Lorens Walun tampil di nomor Wai Kru di SEA Games 2019.

Sumbangan medali perunggu dari keduanya berhasil ditorehkan saat berlaga di Subic Exhebition and Convention Center, Subic, Filipina, Rabu (4/12/2019) kemarin.

Atlet yang pernah bermain bersama SSB AS-IOP itu bersyukur karena bisa memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Uchida bertekad menyumbangkan kembali medali untuk Indonesia dicabang olahraga lainnya yang ditekuni.

“Alhamdulliah semua karena Allah SWT. Semoga suatu saat bisa kembali mungkin dalam cabang olahraga berbeda dan mendapat medali Emas,” ujar Uchida dalam keterangan resminya, Kamis (5/12/2019).

Seperti diketahui, Uchida memang tergolong atlet yang serba bisa karena saat usianya 8 tahun pernah meraih perunggu di salah satu nomor seni pada Kejuaraan Dunia Wushu Yunior 2010 di Beijing, China.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini