News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Sani Rizki Harapkan Bisa Masuk Pemain Seleksi Shin Tae-yong

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Keseriusan PSSI dalam membenahi sepak bola Indonesia semakin terasa setelah federasi sepakbola Indonesia itu mendatangkan pelatih yang pernah berkecimpung di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong.

Kehadiran Shin Tae-yong pun menuai berbagai respon dari para pesepakbola Indonesia. Tak jarang dari mereka melihat adanya titik terang Timnas Indonesia jika dipegang Shin Tae-yong.

Salah satu penilaian tersebut datang dari gelandang serang Bhayangkara FC, Sani Rizki. 

Gelandang Timnas Indonesia Sani Rizki Fauzi saat ditemui setelah vaksinasi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

Pemain yang membela Timnas di ajang SEA Games 2019 lalu itu mengatakan bahwa Shin Tae-yong mempunyai karakter displin tinggi layaknya pelatih Korea lainnya, seperti Park Hang-seo di Vietnam.

“Pandangan saya sendiri, Shin Tae-yong itu punya karakter bagus. Benar-benar menerapkan kedisiplinan tinggi, apalagi dari Korea. Kalau kita lihat pelatih dari Vietnam (Park Hang-seo) itu dia kan tegas,” kata Sani saat dihubungi media, Senin (6/1/2020).

Untuk itu, Sani pun mengaku terus berlatih meski kompetisi sepakbola Indonesia tengah libur. Pasalnya, ia berharap bisa dipanggil Shin Tae-yong.

“Ya, kalau saya sebagai pemain pelatihnya siapa pun yang penting saya selalu bekerja keras dan bisa berkontribusi. Mudah-mudahan sih berharap bisa dipanggil Shin Tae-yong buat ke Timnas senior,” ujarnya.

Shin Tae-yong telah menandatangani kontrak bersama Indonesia selama empat tahun. Ia akan mulai kerja pada 13 Januari 2020 dengan memanggil 60 pemain.

Pelatih asal Korea Selatan itu nantinya akan menjalankan tugas berat. Shin Tae-yong datang ke Indonesia dengan jabatan sebagai manajer pelatih yang menaungi Timnas senior, U-22, U-19 dan U-16.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini