News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persikabo 1973 Pergantian Namanya Sudah Dikoordinasi dengan PSSI Pusat

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Persikabo 1973

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov) resmi mengabulkan permohonan pergantian nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Pengesahan itu dilakukan berdasarkan hasil keputusan kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020), kemarin.

Menyikapi keputusan tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pihak manajemen Laskar Padjajaran memang sejak jauh hari telah mengajukan permohonan pergantian nama tersebut.

"Sebenarnya ini rangkaian dari akhir tahun yang kami sudah ajukan nama di kongres PSSI, waktu kongres PSSI pak ketum bilang bahwa musim ini mekanismenya harus lewat asprov Jabar dulu karena memang Persikabo berhomebase di Bogor yang which is berada di bawah naungan Asprov Jabar," ujarnya.

"Mekanisme itu pula yang kami jalankan sesuai arahan PSSI. Awal Februari kami kirimkan surat ke Asprov dan kemarin mereka kongres dan alhamdulillah sudah disahkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pergantian nama itu telah dilakukan berdasarkan koordinasi dengan PSSI pusat.

"Sesuai dengan statement pak ketum pssi tak harus, jadi bisa dibahas di Asprov Jabar selanjutnya dibahas di exco PSSI," paparnya.

"Tahapannya setelah dari Asprov Jabar masuk ke exco PSSI," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini