News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Fakta Menarik Winger Persebaya Irfan Jaya Pernah Rasakan Tinggal di Mess Bersejarah Karanggayam

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya berduel melawan Persija Jakarta Alfath Fathier dalam Final Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persija Jakarta 4-1. SURYA/SUGIHARTO

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Wisma Persebaya atau mess Karanggayam menjadi salah satu tempat bersejarah dalam perjalanan Persebaya Surabaya.

Dulunya mess Karanggayam menjadi tempat para pemain legenda Persebaya beraktivitas. Sebut saja salah satunya Eri Irianto yang akhirnya namanya diabadikan sebagai sebutan lain untuk mes Karanggayam, yakni wisma Eri Irianto.

Kini, bangunan yang berdiri belakang Stadion Gelora 10 November di kawasan Tambaksari itu dalam proses hukum antara Persebaya dengan Pemkot Surabaya.

Terlepas dari polemik panjang terkait status kepemilikan Mess Karanggayam, ada fakta menarik bahwa winger Persebaya Irfan Jaya pernah merasakan tinggal di sana.

Baca: Bukti Geoffrey Castillion dan Wander Luiz Beri Warna Baru Persib Musim Ini: Gacor, Sempat Diragukan

Baca: Ulas Kekuatan Persib Bandung: Formasi Ampuh Dua Menara Kembar di Depan Bawa 2 Kemenangan

Baca: Persebaya Vs Persipura: Aji Santoso Buka Peluang Rotasi, Pemain Muda Berbakat Bakal Mencuat?

Hal itu terjadi saat pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini awal datang untuk memperkuat Persebaya tampil di kompetisi Liga 2 2017.

"Mess itu memang punya banyak sejarah. Ada banyak pemain-pemain legenda tinggal di sana. Saya hanya 20 hari saja di sana," kata Irfan Jaya, Rabu (11/3/2020).

Kini, tidak terasa Irfan Jaya sudah empat musim bersama Persebaya dan mempersembahkan gelar juara Liga 2 2017 serta juara Piala Gubernur Jatim 2020.


Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Irfan Jaya Sebut Karirnya di Persebaya Juga Dimulai Dari Mess Karanggayam, https://surabaya.tribunnews.com/2020/03/11/irfan-jaya-sebut-karirnya-di-persebaya-juga-dimulai-dari-mess-karanggayam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini