News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Arema FC Tunaikan Kewajiban Bayar Gaji Pemain Sebelum Lebaran Idul Fitri

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pemain Arema FC KH Yudo bersama teman-temannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo pada laga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Pada pertandingan tersebut Persikabo kalah 0-2 dari Arema FC. Tribunnews/Jeprima

TRIBBUNNWS.COM - Manajemen Arema FC telah mendapatkan hak komersial dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (19/5/2020) sore kemarin.

Besaran dana yang diterima Arema FC sebesar Rp 520 juta, namun yang masuk ke rekening Rp 509 juta setelah dipotong pajak.

Tidak hanya Arema, kontestan Liga 1 dan Liga 2 lainnya juga bakal mendapatkan bantuan dana tersebut dari PT LIB secara bertahap.

Baca: Muncul Wacana Turnamen Tandingan Liga 1, Beto Goncalves: Kalau Terpaksa, Ya Kami Ikut

Baca: Liga 1 Belum Jelas, Ini Cara Gelandang Asing Persija Usir Kejenuhan di Rumah

Selebrasi pemain Arema FC KH Yudo bersama teman-temannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo pada laga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Pada pertandingan tersebut Persikabo kalah 0-2 dari Arema FC. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Manajer Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan, dana dari PT LIB ini akan digunakan untuk membayar gaji, pemain, pelatih, official tim, serta karyawan utuk bulan Mei.

Namun, Arema FC tetap harus mencari kekurangan, pasalnya, tim yang berjuluk Singo Edan ini menggelontorkan dana sebesar Rp 575 juta dengan catatan gaji maksimal 25 persen, seperti yang dijelaskan PSSI saat memasuki pandemi Corona.

Manajemen pun saat ini tengah mengupayakan untuk bisa mencukupi kekurangan dana di atas.

Dan rencananya, gaji pemain Singo Edan akan dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri.

Baca: Dana Subsidi Cair, Tunjangan Hari Raya untuk Arema FC Terjamin

"Biasanya gaji pemain disampaikan antara tangga 29-30 per bulan. Tapi bulan ini dimajukan hari ini, atau seminggu sebelum jadwal biasanya."

"Kami memahami kebutuhan mereka meningkat, mengingat karena menjelang lebaran, ditambah corona yang berdampak kepada semua pihak," kata Ruddy Widodo, dikutip dari Surya.

Sedangkan soal Tunjangan Hari Raya (THR), Ruddy menegaskan tidak ada THR untuk manajemen Arema FC, termasuk para pemain hingga karyawan.

"Jadi hak komersial untuk gaji bulan Mei. Tidak untuk THR, karena memang tidak ada THR," lanjut Ruddy.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Memberikan Pernyataan Mengenai Ditudanya Liga 1 dan Liga 2 Karena Virus Corona (Rilis PSSI)

Klub yang Menerima Dana Subsidi dari PT LIB

Tira Persikabo dan Persita Tangerang juga dikabarkan telah mendapatkan subsidi termin kedua dari PT LIB dengan jumlah Rp 520 juta.

Cairnya dana subsidi klub Liga 1 2020 tak lepas dari peran Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang mendesak PT LIB agar membayarkan subsidi kepada tim-tim kontestan Liga 1 dan Liga 2 secara normal pada Selasa (19/5/2020) sore.

Baca: Jersey Persija Jakarta Punya Harga Jual Tertinggi di Liga 1, Apparel Juara Janjikan Kualitas

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau PT LIB akan memangkas dana subsidi kepada klub Liga 1 2020 menjadi Rp 350 juta.

Namun usulan tersebut tak disetujui oleh pria yag kerap disapa Iwan Bule tersebut.

"Ya per hari ini (Selasa (19/5/2020) subsidi tahap kedua dibayarkan dan alhamdulillah kami terimanya secara full tidak ada potongan," ungkap I Nyoman Suryanthara, Direktur Pengembangan Bisnis dan Manajr Persita Tagerang, dikutip dari Tribun Jakarta.

(Tribunnews.com/Sina)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini