News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Pemain Muda Ini Dianggap Mampu Gantikan Lionel Messi Sebagai Kapten Barcelona

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Frenkie De Jong sedang meggiring bola (@frenkiedejong)

TRIBUNNEWS.COM - Pemain legendaris asal Belanda, Wesley Sneijder, mengatakan ada satu gelandang muda yang layak menggantikan peran Lionel Messi sebagai kapten Barcelona.

Striker asal Argentina, Lionel Messi, merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada di muka bumi.

Diberi kontrak profesional oleh Barcelona pada Juli 2005, Lionel Messi menjelma sebagai pemain penting yang membawa Barcelona meraih kejayaan.

Total ada 34 trofi yang berhasil diraihnya ketika membela klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Mengabdikan diri selama 15 tahun, sosok Lionel Messi di lini serang Barcelona tidak tergantikan oleh pemain mana pun.

Pemain berjulukan La Pulga itu berhasil membukukan 627 gol dan 265 assist di berbagai ajang bersama El Barca.

Selain berbagai trofi yang diraihnya bersama Barcelona, Lionel Messi mampu meraih berbagai macam gelar individu.

Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mengangkat enam trofi Ballon d'Or atau gelar sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Baca: Sikap Balasan Lionel Messi Buat YouTuber Terkenal yang Cueki Dirinya

Tidak salah jika Lionel Messi mendapat amanah sebagai kapten Barcelona menggantikan Andres Iniesta yang memutuskan hengkang pada Juli 2018.

Banyak pihak yang bertanya-tanya mengenai siapa sosok pemain yang mampu menggantikan peran Lionel Messi sebagai kapten jika tidak lagi membela El Barca.

Menurut Wesley Sneijder, ada satu pemain muda yang cocok mengenakan ban kapten Barcelona jika Messi memutuskan hengkang atau pensiun di Barcelona.

Gelandang muda asal Belanda, Frenkie de Jong, merupakan sosok yang tepat untuk memimpin skuad El Barca dikarenakan suatu alasan.

TWITTER.COM/BARCAWORLDWIDE
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, membantu Lionel Messi memasang ban kapten.
 
"Belanda dan Barcelona selalu memiliki hubungan perasaan yang hebat," ucap Sneijder seperti dilansir BolaSport.com dari Sport.

"De Jong membuat pilihan terbaik karena dirinya mengerti bahwa gaya permainan sepak bolanya sempurna untuk Spanyol dan Barcelona," ucapnya mengenai rekan senegaranya tersebut.

"Menurut saya, De Jong memikirkan kariernya jauh ke depan. Dia melakukan tugasnya dengan baik untuk memilih Barcelona, klub yang cocok untuknya."

"Ketika Lionel Messi memutuskan berhenti bermain sepak bola, De Jong kelak akan menjadi seorang pemimpin di Barcelona," kata pemain yang membawa Inter Milan meraih tiga gelar pada tahun 2010 itu menambahkan.

Frenkie de Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada Juli 2019.

Diboyong dengan harga 75 juta euro (sekitar Rp 1,19 triliun), De Jong menjelma sebagai pemain penting yang mengisi lini tengah El Barca.

Gelandang berusia 23 tahun itu mampu mencetak dua gol dan empat assist dalam 31 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini