News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Tak Suka Aturan Premier League, Juergen Klopp Akan Bikin Sendiri Medali Juara untuk Seluruh Skuatnya

Editor: Bolasport.com
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat timnya kalah melawan Wolverhampton Wanderers pada laga babak ketiga Piala FA di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

TRIBUNNEWS.COM -Juergen Klopp mengkritik aturan Premier League yang mengharuskan pemain mencatat 5 penampilan di liga untuk mendapat medali juara Liga Inggris.

Kritikan ini ia lontarkan jelang laga Liverpool Vs Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020).

Aturan Premier League menyatakan hanya pemain yang mencatat minimal 5 penampilan di liga yang berhak mendapat medali juara Liga Inggris.

Untuk Liverpool, sampai saat ini sudah ada 21 pemain yang memenuhi syarat tersebut.

Sementara itu, beberapa pemain muda seperti Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliot juga masih berkesempatan mendapat medali juara apabila bisa memenuhi syarat tadi di sisa musim ini.

Namun Juergen Klopp tak akan memaksakan para pemain mudanya tampil di laga sisa Premier League hanya untuk mendapatkan medali.

"Pertanyaan ini tak akan ditanyakan kepada Ole atau Lampard. Kami ingin memenangi pertandingan dan pemain terbaik harus turun di lapangan," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Mereka (para pemain muda) adalah masa depan, tetapi mereka tak akan bermain sekarang. Pertandingan Premier League bukan hadiah natal."

"Ini bukan seperti memberikan pertandingan layaknya memberi permen, kami harus memastikan 11 pemain adalah yang paling siap. Tetapi mereka sudah sangat dekat (untuk turun di laga Premier League)," tambahnya.

BACA SELENGKAPNYA

 
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini