News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesian Red Army Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Oppi Imam Hanafiah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda dunia membatasi seluruh aktivitas normal orang-orang guna memutus penyebaran virus corona.

Hal itu juga dialami suporter bola. Salah satunya Indonesian Red Army. Meski tim kebanggaannya jauh di Inggris sana, namun kecintaan mereka terhadap klub Manchester United tetap mereka tunjukkan.

Kalau sebelum adanya pandemi Covid-19 mereka kerap mengadakan nonton bareng atau diskusi bersama, tapi sekarang tidak bisa.

Pembatasan orang berkerumun dengan jumlah besar termasuk nonton bareng masih diterapkan di Indonesia. Namun, hal itu tak jadi masalah Indonesian Red Army untuk terus mendukung Setan Merah.

Apalagi, Minggu malam nanti MU akan melakoni laga penentu kontra Leicester City guna memperebutkan tiket Liga Champions.

Dukungan yang mereka lakukan saat ini yakni diskusi di grup Whatsapp dan saling mensuport dari rumah masing-masing.

“Kalua sekarang paling kita ngobrolnya lewat grup WA saja, kita nonton di rumah masing-masing. Kan masih belum boleh nobar-nobar,” kata Ketua Umum suporter Manchester United Indonesia (Indonesian Red Army), Oppi Imam Hanafiah saat dihubungi Tribunnews, Jumat (24/7/2020).

“Kalau situasinya tidak ada Covid pasti kita ada nobar, apalagi ini kan euforianya berbeda, kaya final,”

“Tapi ya sekarang harus seperti ini dulu, yang biasa ngumpul teriak-teriak di tempat nobar jadi tidak bisa lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, di laga pamungkas Liga Inggris nanti, pria asal Bandung itu memprediksi Setan Merah bisa meraih kemenangan tipis atas Leicester City.

“Kalau prediksi skor MU bakal ketinggalan dulu 1-0 yang golin Maddison sudah itu dibales sama Bruno (Fernandes) dan diakhiri oleh Martial atau Mason Greenwood 1-2 untuk kemenangan MU,” ujarnya.

Seperti diketahui, MU, Chelsea yang berada di peringkat ketiga dan keempat hingga pekan ke-37 ini mengoleksi poin sama 63 poin, sedangkan Leicester 62 pon.

Laga pamungkas Liga Inggris nanti bakal menjadi penentu bagi mereka untuk memperebutkan tiket Liga Champions yang mana ada di empat besar. MU vs Leicester dan Chelsea vs Wolves.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini