News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U20

Ketum PSSI Jadi Manajer Timnas U-19, Imran: Jangan Dipolemikkan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancari di kantor PSSI usai berdiskusi secara virtual dengan Shin Tae-yong di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat mengatakan dirinya kini menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19.

Pengakuan tersebut dinilai tak lazim terjadi lantaran belum ada Ketum PSSI sebelumnya yang merangkap jabatan sebagai Manajer Timnas.

Iriawan menjelaskan bahwa ia menjabat sebagai manajer merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai Ketua Prestasi Timnas Indonesia U-19 yang tertera dalam Keppres dan tinggal menunggu persetujuan Presiden.

Baca: Netizen Soroti Jack Brown yang Tak Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia

Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pun tak mempermasalahkan.

Namun, Gatot menyebut, agak riskan dalam hal laporan pertanggungjawaban nantinya, terlebih tugas Ketum PSSI yang juga harus mengurus Liga sepakbola Indonesia.

Sementara itu, eks-pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury pun turut angkat bicara masalah ini.

Baca: Ada Pemain dari Klub Eropa, Ini Pemain-Pemain Muda di Timnas Senior Indonesia

Ia justru mengatakan agar apa yang dikatakan oleh Ketum PSSI jangan terlalu dipermasalahkan.

“Situasi seperti ini jangan lah dipolemikkan kembali kayak kasus kemari shin Tae-yong dengan Indra Sjafri dan Yeyen (Tumena) juga. Kan sebenarnya tidak seperti itu,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (1/7/2020).

“Sekarang jangan berpolemik lah karena masih banyak hal yang harus kita berikan support ke TC Timnas, karena yang saya lihat ini bukan cuma tim kepelatihan saja yang bekerja, tapi juga tim medisnya di bawah Dokter Papi. Mereka banyak pekerjaannya untuk Timnas kita,"

"Jadi ayo kita jangan permasalahkan itu. kita bantu Timnas kita supaya berprestasi," katanya.

Iriawan sendiri menyatakan dirinya menjabat sebagai manajer Timnas U-19 sembari menunggu ada kandidat lain. Apabila ada yang berkompeten dirinya akan memberikan jabatan tersebut.

"Nah ini keppres-nya sedang dibuat draftnya. Jadi sementara belum ada manajer jadi saya hire dulu, nantinya kalau sudah ada tapi harus manajer yang benar-benar memajukan Timnas, saya akan kasih ke dia. Sekarang saya belum nemu itu, sementara saya akan ambil dulu tapi kalau sudah ada akan saya serahkan," kata Iriawan beberapa hari lalu.

Baca: Bukti Shin Tae-yong Tak Bisa Didikte PSSI Soal Pemilihan Pemain Timnas Indonesia

Seperti diketahui, 46 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain Timnas Senior sudah menjalani karantina di Hotel Fairmont, Jakarta sejak 23 Juli lalu.

Hari ini, setelah menjalani karantina dan tiga kali pemeriksaan Covid-19 dengan metode Swab Test, para pemain Timnas dijadwalkan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta di bawah kepemimpinan manajer pelatih Shin Tae-yong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini