News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia U19

Ujicoba Kedua Timnas U-19 Indonesia Lawan Qatar U-19, Shin Tae-yong Maksimalkan Man to Man

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memberikan arahan dalam sesi latihan di Kroasia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan pada laga uji coba keempatnya saat menghadapi Qatar U-19.

Dalam laga yang dihelat Kamis, (17/9/2020) David Maulana dkk. yang lebih dulu tertinggal 0-1 mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut jadi motivasi tersendiri bagi Garuda Muda. Pasalnya dalam turnamen uji coba sebelumnya, Indonesia mengalami kekalahan dari Bulgaria dan Rusia, serta terakhir bermain imbang 3-3 saat menghadapi Arab Saudi.

Baca: M Supriadi Ungkap Kunci Timnas U-19 Indonesia Balikkan Keadaan Jadi 2-1 Atas Qatar

Meski menang pada laga uji coba menghadapi Qatar U-19, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong belum merasa puas

Ia melihat setidaknya ada tiga kesalahan yang kerap terjadi pada laga tersebut.

Baca: Para Wonderkid Liga 1 di Balik Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Atas Qatar

Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi pada laga uji coba kedua kontra Qatar U-19 pada Minggu (20/9/2020).

“Memang skor yang berbicara. Kami menang memang jadi ada rasa senang. Para pemain sangat bekerja keras hari ini,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari youtube PSSI.

“Pertama memang di depan gawang kami kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. Kekurangan kedua man to man, dan zona defend. Itu saja yang masih harus disempurnakan,” jelasnya.

Baca: Timnas U-19 Indonesia Menang, Shin Tae-yong Senang Tapi Merasa Masih Ada yang Kurang

Sementara itu, laga uji coba kedua kontra Qatar U-19, dua pemain Indonesia yakni Irfan Jauhari dan Komang Teguh  dipastikan tak turun lantaran mengalami cedera.

“Untuk kondisi Irfan Jauhari dan Komang Teguh, belum mendapat laporan dari dokter,” kata Shin Tae-yong.

Guna melihat penampilan para pemain Garuda Muda, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan merotasi para pemainnya di laga uji coba nanti.

Namun, hal itu baru ia lakukan setelah melihat jalannya pertandingan. Sekali lagi, Shin Tae-yong berharap  para pemainnya harus bisa memperbaiki kesalahan sebelumnya.

“Untuk rotasi pemain dan perubahan formasi kami akan akan lihat situasi terlebih dahulu baru bisa menentukan hal tersebut,” pungkasnya.

Uji coba kedua menghadapi Qatar U-19 akan tersaji pada Minggu (20/9/2020) dan disiarkan langsung oleh Mola TV dan NET TV pada pukul 21.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini