News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

PSIS Semarang Bakal Sering Lakukan Rotasi Pemain di Liga 1 2020

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Imran Nahumarury

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertandingan lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai pada 1 Oktober mendatang bakal berlangsung lebih padat dari musim sebelumnya.

Pasalnya, kompetisi sepakbola teratas di Indonesia tersebut hanya menghelatnya selama lima bulan.

Menyikapi jadwal pertandingan yang padat, asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengatakan bakal sering merotasi para pemainnya guna menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Apalagi saat melakoni laga away, setiap klub harus menempuh perjalanan darat dengan menggunakan bus.

“Yang pasti recovery jadi konsen kami, karena dengan jadwal yang padat ini kan dibutuhkan pemain yang bugar, tidak mungkin 11 pemain itu saja. Kami butuh pemain yang lain,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Senin (21/9/2020).

“Semuan pemain sekarang dalam keadaan siap, tinggal bagaimana kami maintenance mereka agar mereka tidak mengalami cedera atau hal-hal buruk lainnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, eks pemain Persija Jakarta itu mengatakan situasi seperti ini mau tidak mau memang harus dijalani karena Liga bergulir di tengah pandemi Covid-19.

“Semua tim pasti merasakan hal yang sama tidak cuma Semarang saja. Jadi kami jalani, capek dan potensi cedera memang sangat besar, makanya kami siapkan pemain dari sekarang,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum turun di Liga 1 2020, skuat Mahesa Jenar terlihat sudah komplet hanya saja menunggu kehadiran Flavio Beck yang kini masih berada di Brasil. Rencananya, eks pemain Bhayangkara FC tersebut tiba di Semarang pada pekan depan.

Pada laga perdana nanti, PSIS Semarang bakal melakoni laga tandang ke Markas Barito Putera, Jumat (2/10/2020) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Seperti diketahui, dalam lanjutan Liga 1 2020 ini pertandingan hanya dilangsungkan di Pulau Jawa saja sehingga klub-klub dari luar memilih home base mereka di beberapa Stadion yang ada di Pulau Jawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini