News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Frank Lampard Harus Beri Waktu Bermain Lebih Banyak Untuk Olivier Giroud kata Hasselbaink

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jimmy Floyd Hasselbaink

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Jimmy Floyd Hasselbaink, eks striker Chelsea berharap Frank Lampard harus sedikit bertindak egois pada bursa transfer Januari mendatang.

Jimmy Floyd Hasselbaink kurang setuju apabila Chelsea nantinya juara Liga Inggris tanpa ada sosok Olivier Giroud.

Menurutnya, Giroud adalah pemain penting bagi Chelsea yang perlu dipertahankan.

Oleh sebab itu Jimmy Floyd Hasselbaink mengharapkan Lampard, selaku pelatih kepala, untuk melakukan segala cara agar Giroud tetap berada di tim.

Seperti diketahui, Olivier Giroud ingin berada di skuat Timnas Prancis dalam ajang Euro 2020 yang baru akan bergulir tahun depan.

Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard (tengah) merayakan pertandingan di akhir pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Leeds United di Stamford Bridge di London pada 5 Desember 2020. Chelsea memenangkan pertandingan tersebut 3-1. (DANIEL LEAL-OLIVAS/POOL/AFP)

Namun untuk bisa meraih harapan itu, Olivier Giroud mengalami masalah dengan menit bermainnya di Chelsea.

Olivier Giroud pun kerap dikaitkan kepindahannya pada jendela transfer Januari untuk mencari menit bermain lebih bersama tim lain.

Itu karena Frank Lampard selalu menempatkannya di bangku cadangan pada awal-awal kompetisi.

Namun saat tampil pertama kali sebagai starter di Liga Inggris musim ini, Giroud berhasil mencetak gol dan membawa timnya menang 3-1 melawan Leeds United.

"Saya tidak berpikir mereka mampu membiarkan Giroud pergi. Saya tahun dia ingin pergi, tetapi saya pikir Frank harus sangat egois di sana dan mengatakan tidak. Mungkin dia bisa menelepon Deschamps dan berbicara soal apa yang perlu dilakukan supaya Giroud bertahan di tim? Berapa banyak yang dia butuhkan untuk bermain," ungkap Jimmy Floyd Hasselbaink.

Pemain Chelsea, Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang BATE Borisov dalam laga matchday 4 Grup L Liga Europa 2018-2019 di Stadion Borisov Arena, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB. (chelseafc.com)

Sebelumnya Frank Lampard bicara dengan Giroud untuk memastikan bahwa dirinya akan mendapatkan waktu bermain agar bisa tampil di kejuaraan Eropa.

"Saya tidak tahu, tetapi mungkin Frank harus sedikit kreatif untuk mempertahankannya karena dia penting untuk tim. Pada awalnya dia jarang bermain, namun kemudian Chelsea mengalami masalah dengan para pemain depan. Lalu dia mulai bermain dan menyelamatkan tim," tutur Hasselbaink.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini