News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masyarakat Sumsel Diminta Menpora Terus Dukung Timnas U-19 yang Akan Berlaga di Pentas Dunia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Zainudin Amali (tengah) bersama wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kiri), Gubernur Sumsel, Herman Deru

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus menggeber persiapan Piala Dunia U-20 dengan meninjau persiapan enam Stadion yang bakal dijadikan host Piala Dunia U-20 2021.

Satu diantaranya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (8/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora turut meminta kepada pemerintah Sumatera Selatan agar serius menyelenggarakannya  dengan sebaik mungkin.

Tak hanya itu, masyarakat luar yang datang harus diberi rasa aman dan nyaman sehingga berkesan buat mereka.

“Karena kalau kita memberi kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat luar yang datang, maka pasti mereka akan cerita dengan masyarakat yang lainnya. Untuk itu, budaya hingga kulinernya harus ditonjolkan, beri kesan yang mendalam bagi mereka yang datang,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Menpora meminta masyarakat di Sumatera Selatan untuk terus mendukung Timnas U-19 yang akan berlaga di pentas dunia nantinya.

Pemerintah provinsi diminta untuk terus menyemarakkan perhelatan akbar yang bakal terselenggara pada Mei 2021.

“Kita beri dukungan dan semangat terhadap Timnas Indonesia U-19 kita. Kita harus semarakkan, dan harus semangat. Sebagai tuan rumah harus memberi kesan yang baik, memberi rasa aman dan nyaman. Terima kasih atas keseriusan dari Pemprov Sumatera Selatan yang siap menjalankannya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Youth Fun Juggling Competition di Palembang.

“Terima kasih atas kesempatannya. Ini bukti untuk menyongsong event pentas dunia. Sumatera Selatan siap. Kami komitmen membangun sarana dan prasarana olahraga. Kiranya kami mohon bimbingan dari pemerintah pusat. Bila ini sukses, pasti kita semua bangga,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dalam kesempatan yang sama mengapresiasi program dari Kemenpora ini. Dia pun berpesan kepada peserta untuk bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini.

“Ini merupakan inovasi dan kreativitas yang luar biasa dari Kemenpora, yang menggelar kompetisi juggling. Saya kira semangat olahraga harus bisa terus hidup. Sosialisasi juga terus harus dilakukan agar orang-orang tahu bahwa ada event pentas dunia di Indonesia,” pungkas Iwan Budianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini