News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Wahyu Winarto: Kompetisi tak Jelas Finansial Klub Amburadul

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wahyu Winarto

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto menyebut dampak dari penundaan kompetisi Liga 1 yang cukup panjang dan hingga saat ini belum menemui titik terang mau tidak mau membuat sisi finansial klub babak belur.

Secara terang-terangan, pria berusia 46 tahun itu mengatakan kondisi finansial PSIS sudah sekarat.

Di tengah krisis, PSIS mesti wajib membayarkan hak bulanan para pemain.

Jelas hal itu menjadi konsekuensi, sebabnya hampir seluruh penggawa Mahesa Jenar dikontrak jangka panjang pada awal 2020 lalu.

Dalam catatan redaksi Tribun Jateng, hanya gelandang asing PSIS Semarang, Flavio Beck Junior yang kontraknya selesai di akhir musim 2020.

"Memang ada satu dua pemain yang kontraknya satu tahun.

Tapi kalau yang lain rata-rata kita kontrak jangka panjang," ungkap Liluk, Selasa (5/1/2021).

Kebijakan manajemen PSIS melakukan kontrak jangka panjang membuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini tak bisa meniru keputusan klub Liga 1 lainnya, Madura United yang membubarkan sementara tim ditengah ketidakpastian kompetisi.

Mulai Januari ini, manajemen Laskar Sapeh kerap sudah tak lagi membayarkan hak gaji pemain mereka. Bahkan, para pemaim sudah dipersilahkan jika ingin mencari tantangan di klub lain.

Meski operator kompetisi, dalam hal ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sempat menyampaikan jika kompetisi sepakbola nasional bakal dilanjutkan lagi pada Februari mendatang lewat surat yang disampaikan ke klub peserta Liga 1 maupun Liga 2, namun sejauh ini kepastian akan kompetisi sepakbola tanah air masih tanya jawab. 

Kapan dipastikan lanjut?.

"Kalau kami tidak kontrak jangka panjang ke pemain, mungkin kami bisa mengikuti cara yang dilakukan Madura United, membubarkan tim," jelasnya

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul PSIS Semarang Sekarat!, https://jateng.tribunnews.com/2021/01/05/psis-semarang-sekarat.
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini