News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia U23

Fisik Anjlok, Timnas U-23 Indonesia Dijadwalkan Tanding Lawan Bali United dan Persib Bandung

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain Timnas U-23 yang kini menjalani pemusatan latihan masih belum maksimal.

Bahkan, ia pun meminta kepada manajer pelatih Shin Tae-yong untuk tidak mengadakan pertandingan uji coba sebelum kondisi skuat Garuda maksimal kembali.

Baca juga: Berkarier ke Eropa, Para Pemain Berlabel Timnas Indonesia Kesulitan Menembus Skuat Utama

“Kondisi Timnas U-23 anjlok karena menurut Shin Tae-yong karena tidak ada kompetisi, makanya kompetisi itu penting efek domino itu besar sekali,” kata Iriawan saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2021).

“Sekarang sudah mulai (latihan fisik). Saya minta jangan dulu lakukan sparing partner atau pertandingan persahabatan dengan tim lain kalau belum siap fisiknya,” sambungnya.

Baca juga: Satu Lagi Pesepakbola Indonesia ke Eropa, Bek Persita Resmi Gabung Klub Bosnia

Seperti diketahui, para pemain Timnas U-23 yang dipersiapkan jelang tampil di SEA Games Vietnam pada akhir tahun ini telah menjalani TC di Stadion Madya sejak 8 Februari.

TC yang sudah memasuki pekan kedua ini dikatakan Iriawan sudah mulai ada perubahan. Evan Dimas dkk. mulai menjalani latihan dua kali dalam sehari.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berencana mengadakan pertandingan uji coba untuk Timnas U-23 pada akhir-akhir TC.

TC Timnas U-23 tahap kedua ini dijadwalkan berakhir pada 28 Februari 2021.

“Nah nanti pada saat jelang usai saya minta ada tiga kali friendly match dengan  Timnas u-23, yang sudah bersedia kalau tidak salah Bali United, Persib dan ada yang lain. Saya minta tiga kali, tapi syukur-syukur bisa lima kali. Kita akan lihat perkembangannya dulu,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini